Jalin Kerja Sama, FISIP Unas-Unhas Komitmen Lakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Bidang Ilmu Sosial

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) jalin kerja sama dengan FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan kedua belah universitas pada Senin, (14/06). MoU tersebut ditandatangani oleh Dekan FISIP Unas, Dr. Zulkarnain, M.Si. dan Dekan FISIP Unhas, Prof. Dr. Armin, M.Si.

Berdasarkan surat keputusan, ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi penyelenggaraan penelitian dan publikasi bersama, seminar, kuliah umum, studi banding, dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang ilmu sosial.

Dr. Ahmad Muksin, M.Si.

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP Unas, Dr. Ahmad Muksin, M.Si. mengatakan, tujuan diadakannya kerja sama ini yaitu guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam melaksanakan kegiatan ilmu-ilmu sosial dan politik.

“Kerja sama ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan dan memperoleh manfaat bagi FISIP Unas dan FISIP Unhas, sehingga dapat meningkatkan kualitas fakultas tidak hanya dari internal tetapi juga eksternal,” ujarnya dalam sambutan. Ia berharap, kerja sama ini akan terus berlanjut dan membuka pintu kolaborasi lainnya di berbagai lingkup ilmu sosial.

Sementara itu, Dekan FISIP Unhas, Prof. Dr. Armin, M.Si. juga mengatakan, kerja sama antar fakultas ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, serta meningkatkan produktifitas bagi para dosen dan mahasiswa.

Prof. Dr. Armin, M.Si.

“Melalui kegiatan bersama nanti, saya yakin banyak hal baru yang bisa dilakukan, saling bertukar pikiran dan pengalaman, sehingga pada akhirnya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kinerja fakultas masing-masing,” tuturnya.

Dilakukan secara onsite, kegiatan ini diisi dengan pemaparan profile dan program studi fakultas oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP Unas, Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP Unhas, Dr. Hasrullah, M.A

Baca Juga :   Serah Terima Beasiswa dari Yayasan Korindo Indonesia Kepada Mahasiswa UNAS

Selain itu,  juga dilakukan diskusi implementasi kegiatan yang dipandu oleh dosen FISIP Unas, Drs. Hilmi Rahman Ibrahim, M.Si. Bertempat di Ruang Seminar Blok I Lantai III Unas, turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Departemen Hubungan Internasional Unhas, Drs. Darwis, M.A., Ph.D, Ketua Program Studi Hubungan Internasional  FISIP Unas, Dr. Irma Indrayani, M. Si serta jajaran kaprodi dan dosen FISIP Unas. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!