Jajaki Kerja Sama, Unas Lakukan Lawatan ke Kemendes PDTT

Penjajakan kerja sama ini dilakukan dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya staf dan pemimpin daerah, serta kegiatan bina desa.

Jakarta (Unas) – Pimpinan Universitas Nasional (Unas) bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melakukan lawatan ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk penjajakan kerja sama, pada Jumat (07/07). Lawatan ini disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDDT, Taufik Madjid, S.Sos., M.Si. di Ruang Rapat Kemendes PDTT.

Hadir dalam pertemuan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan, kerja sama ini rencananya akan dilakukan dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya staf dan pemimpin daerah dalam bidang keilmuannya.

“Kedatangan kami untuk melakukan penjajakan kerja sama dalam hal peningkatan kualitas SDM di bidang keilmuannya, ” ucap Suryono. Selain itu, Suryono juga mengatakan, Unas memiliki sejumlah program studi yang sesuai dengan bidang-bidang yang ada di Kemendes.

Dekan FISIP Unas, Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si. juga menambahkan bahwa Unas dari sisi kualitas dan institusi telah terakreditasi A dan menuju Unggul. “Hal ini juga didukung dengan beberapa akreditasi program studi yang telah Unggul dan A,” katanya.

Merespon hal tersebut, Sekjen Kemendes menyambut baik kedatangan perwakilan pimpinan Unas dan sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya di Kemendes.

“Kemendes juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dalam mendukung kualitas SDM melalui jalur regkoknisi atau RPL,” tutur Taufik. Ia juga menuturkan bahwa sudah menjadi tugas utama bagi perguruan tinggi dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk bisa mengembangkan kualitas SDM melalui pendidikan.

Baca Juga :   Training & Sertification General Safety

Sekjen juga menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak terutama institusi pendidikan yang telah bersedia dan mau berkolaborasi dalam mendukung pengembangan desa. Salah satu kerja sama yang diharapkan adalah kegiatan kampus yang bisa dikoneksikan dengan Kemendes, misalnya bina desa.

“Dengan harapan, selain memberikan manfaat bagi mahasiswa, kegiatan bina desa itu juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Tak hanya itu, kegiatan lainnya juga bisa berbentuk integrasi seperti Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes, dimulai dengan kurikulum pedesaan dan muatan pedesaan” pungkasnya.

Turut hadir dalam lawatan ini, Kepala Biro Administrasi Umum Unas, Dr. Drs. Ian Zulfikar, M.Si., Manager UPT Marketing & Public Relations Unas, Marsudi, S.P., serta Dosen FISIP Unas, Cyntia Dewi Anggraini, M.I.Kom.(*NIS)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!