Jadi Tuan Rumah Kegiatan BIMTEK Renstra MBKM 2024 oleh LLDIKTI Wilayah III, UNAS Yakin Penerapan Kebijakan MBKM Semakin Meningkat

Jakarta (UNAS) – Sukses menjadi tuan rumah kegiatan Kegiatan BIMTEK Renstra MBKM 2024 oleh LLDIKTI Wilayah III yang diadakan pada Senin (4/03) di Auditorium Cyber Universitas Nasional. UNAS yakin penerapan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., dalam sambutannya.

“Kebijakan Penyusunan Rencana Strategis MBKM di Perguruan Tinggi, Best Practice Penerapan Kebijakan MBKM dan Penyusunan Standar Mutu MBKM dapat menentukan perencanaan dan strategi serta arah pengembangan Universitas kedepan dan semakin meningkat serta dapat menjadi pedoman penyusunan rencana strategis MBKM yang akan menjadi acuan penyusunan Renop pada setiap unit kerja di Universitas,” paparnya.

Ia juga menyampaikan Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) adalah sebuah inovasi yang dibuat oleh Kemendikbud Ristek dan diluncurkan sebuah kebijakan untuk mentransformasi sistem Pendidikan tinggi di Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang lebih relevan dengan Prodi. “Tujuan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, program “hak belajar tiga semester di luar program studi” adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc menyampaikan dalam siaran online bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berkomitmen meningkatkan kualitas Pendidikan tinggi. “MBKM memberikan kesempatan kepada seluruh stakeholder maupun mahasiswa untuk belajar dan berkembang di seluruh kampus, untuk mencapai tujuan itu kami berkomitmen dengan mengadakan kegiatan BIMTEK MBKM Tahun 2024,” ujarnya.

Baca Juga :   SEMINAR UMUM FAKULTAS EKONOMI

Toni berharap dengan kegiatan BIMTEK ini penyusunan Renstra MBKM ini merupakan dokumen yang membuat capaian tujuan dalam 5 tahun kedepan.

Kegiatan BIMTEK Renstra MBKM 2024 oleh LLDIKTI Wilayah III di UNAS dihadiri oleh berbagai perwakilan dari perguruan tinggi yang ada dalam Wilayah III Jakarta. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!