Jadi Dekan FBP UNAS, Fachruddin Siap Boyong Fakultas ke Level Internasional

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan seremonial serah terima jabatan Dekan dari Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si kepada Dr. Fachruddin M Mangunjaya, M.Si untuk periode 2024-2028, di Ruang Rapat Cyber Library UNAS, Kamis (25/01).

Dalam pertemuan ini, Fachruddin menuturkan bahwa Ia siap untuk melanjutkan program fakultas yang telah dicanangkan oleh Dekan periode sebelumnya, serta siap membawa FBP ke level Internasional.

“Ini merupakan sebuah amanah besar bagi saya, dimana saya memegang tanggung jawab penuh terhadap kinerja dan kemajuan fakultas. Mudah-mudahan dengan bantuan dan kerja sama yang baik, saya bisa melanjutkan program-program di FBP dan membawa nama fakultas ini ke level Internasional,” ucapnya.

Ketua Pusat Pengajian Islam (PPI) UNAS itu juga menuturkan bahwa keberhasilan dan kemajuan fakultas membutuhkan kolaborasi dan inovasi bersama oleh seluruh civitas akademika FBP.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya untuk memimpin FBP. Semoga kita bisa terus meningkatkan kolaborasi, sehingga dapat memajukan fakultas dari berbagai aspek, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan FBP periode sebelumnya, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si turut memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan dalam kurun satu tahun terakhir. Ia juga berharap kepada Dekan baru FBP untuk bisa menuntaskan program-program fakultas yang belum terlampaui.

“Selama menjadi Dekan FBP, saya telah melakukan berbagai program dan tentu saja semua ini tidak terlepas dari dukungan serta kerja sama dari para dosen, staff, dan seluruh civitas akademika Fakultas Biologi dan Pertanian. Semoga kekompakan ini tidak berhenti dan tetap terus semangat memajukan FBP kedepannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tatang juga berharap pengangkatan Dekan baru ini dapat membawa prestasi dan inovasi di bidang pendidikan dan penelitian di FBP. “Semoga kepemimpinan baru ini dapat membawa semangat baru, inovasi, dan prestasi gemilang dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di FBP,” tuturnya.

Baca Juga :   Menteri Desa, PDT Dan Transmigrasi, Marwan Jafar Berikan Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Universitas Nasional

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama UNAS, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., mengungkapkan bahwa selama satu tahun terakhir, FBP telah menorehkan berbagai prestasi salah satunya ialah meraih akreditasi Unggul pada program studi Sarjana dan Magister Biologi.

“Hal tersebut merupakan pencapaian atas kerja keras Pak Tatang, UPM, dan dosen Program Studi Biologi yang tentu saja ini menjadi catatan penting bagi Pak Fachruddin untuk bisa mempertahankan akreditasi ini, serta meningkatkan akreditasi Program Studi Agroteknologi,” ucapnya.

Namun, Prof. Erna percaya bahwa pengalaman dan jaringan Internasional yang dimiliki oleh Fachruddin dapat mendorong peningkatan FBP baik di level nasional maupun Internasional. “Mudah-mudahan Pak Fachruddin dapat membantu FBP untuk melakukan kegiatan-kegiatan di level Internasional,” katanya.

Di sisi lain, Prof. Erna juga berharap bahwa Dekan FBP bisa mendorong peningkatan jabatan fungsional dosen, memperbanyak publikasi dosen dan mahasiswa, meningkatkan jumlah mahasiswa baru, serta memaksimalkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sertijab ini dihelat usai diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Dr. Fachruddin M Mangunjaya, M.Si., sebagai Dekan FBP dan telah dilakukan serah terima secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM UNAS, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si.(NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!