Ini Dia Generasi Baru UNAS Promotion Team 2014

Peserta yang lolos ini bukan lagi duta – duta fakultas atau program studinya saja, melainkan duta universitas dan membawa nama besar Universitas Nasional secara keseluruhan.
 
 
Jakarta [UNAS] – Pemilihan serta pelatihan Unas Promotion Team (UPT) 2014 telah usai, sebanyak 39 peserta pun kini resmi dikukuhkan sebagai generasi baru Unas Promotion Team periode 2014/2015. Tidak hanya diasah seputar wawasan tentang Universitas Nasional sebagai modal utama, seluruh peserta juga diberikan pelatihan soft skills sebagai pelengkap kualitas diri mereka.

“Peserta yang lolos ini bukan lagi duta – duta fakultas atau program studinya saja, melainkan duta universitas dan membawa nama besar Universitas Nasional secara keseluruhan. Saya sangat berharap generasi baru kali ini benar – benar menggunakan kesempatan pelatihan ini sebagai modal awal dan utama mereka sebelum terjun langsung ke masyarakat. Terlebih, soft skills yang kami berikan juga merupakan modal penting bagi mereka saat lulus nanti dan menghadapi dunia industri yang sebenarnya,” papar Kepala Divisi Humas Universitas Nasional, Dian Metha Ariyanti, S.Sos.,M.Si, (20/2).

Selama dua hari sejak 20 – 21 Februari 2014, sebanyak 39 peserta mendapatkan pengetahuan seputar 36 program studi dari sembilan Fakultas, tiga Akademi, dan Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan informasi penting terkait fungsi Biro – Biro yang ada di Unas. “Materi – materi tersebut penting sebagai amunisi mereka dalam mempromosikan Universitas Nasional kepada masyarakat luas. Namun demikian, kami tidak hanya melatih mereka secara hard skill saja, tapi juga soft skills berupa public speaking, psikologi marketing, dan team building,” imbuh Metha.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari administrasi, wawancara, dan pelatihan, Universitas Nasional pun akhirnya secara resmi mengukuhkan 39 mahasiswa yang terdiri dari 20 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 2 mahasiswa Fakultas Hukum, 4 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 4 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), 4 mahasiswa Fakultas Pertanian, 2 mahasiswa Fakultas Biologi, dan 3 mahasiswa Akademi Akuntansi Nasional. “Setelah training ini, mereka akan mengikuti magang dan percobaan selama satu bulan, dan selama proses tersebut seluruh peserta tetap akan dinilai baik dari segi loyalitas, tanggungjawab, dan kedisiplinannya,” pungkas Metha.(Herlina, A.Md. )

 

 

 

 

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!