Ikatan Alumni Teknik Fisika Unas Kukuhkan Pengurus Baru Periode 2021-2026

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ikatan Alumni Teknik Fisika Unas Kukuh Pengurus Baru Periode 2021-2026

Jakarta (Unas) – Ikatan Alumni Teknik Fisika (IATF) Universitas Nasional (Unas) kukuhkan pengurus baru periode 2021-2026. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk musyawarah anggota yang dihelat secara luring di Aula Unas dan daring melalui zoom meeting, pada Sabtu (8/01).

Ketua panitia kegiatan, Ir. Yusuf Maladi mengatakan, pengukuhan ini dilakukan sehubungan dengan berakhirnya tugas periode pertama kepengurusan IATF periode 2016-2021. “Pemilihan ketua dan pengurus baru IATF Unas juga telah dilakukan pada 11 Desember 2021 lalu melalui whatsapp group, dan terpilih Ir. Haldiansyah sebagai ketua periode 2021-2026,” ujarnya saat sambutan.

Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM.
Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IATF 2016-2021, Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM., mengatakan, melalui pengukuhan dan musyawarah ini, pengurus periode pertama menyerahkan tugas-tugas kepada para pengurus periode kedua untuk dilanjutkan sampai pada tahun 2026.

“Kami berharap dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru bisa membawa IATF lebih aktif dan dapat melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yang mempererat ikatan sesama alumni teknik fisika Unas,” tuturnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Ia menambahkan, kehadiran alumni juga begitu penting terhadap program studi, fakultas, maupun universitas. “Alumni memberikan peran strategis dalam menentukan tracer study mengenai testimoni dan pengakuan alumni pada saat berkiprah di masyarakat. Hal ini juga bisa menambah poin dalam akreditasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IATF 2021-2026, Ir. Heldiansyah mengatakan, kedepannya, IATF akan berfokus terhadap kegiatan yang bisa memberikan kontribusi terhadap program studi dan fakultas.

“Mempersatukan alumni Unas yang sudah tersebar dimana-mana itu sangat penting.  Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membantu mengembangkan program studi dan fakultas melalui kegiatan seperti kuliah umum maupun seminar, dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Dr. (Cand) Novi Azman, S.T., M.T.
Dr. (Cand) Novi Azman, S.T., M.T.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Unas, Dr. (Cand) Novi Azman, S.T., M.T., juga menuturkan rasa terima kasihnya kepada IATF yang telah bersedia berkontribusi dalam membantu mengembangkan program studi maupun fakultas di FTS Unas.  

“Seluruh kegiatan belajar mengajar di fakultas membutuhkan kolaborasi atau kerja sama yang baik antar alumni dengan program studi. Kerja sama itu diharapkan bisa menjadi wadah berbagi pengetahuan kepada mahasiswa di bangku kuliah, sehingga bisa menghasilkan lulusan yang mampu bersaing baik di dalam maupun luar negeri,” imbuhnya.

Novi berharap, melalui pertemuan ini para alumni bisa memperkuat kemampuan inovasi dan mendorong lulusan teknik fisika Unas menjadi insiyur yang humanis, profesional, serta menjadi pemimpin masa depan yang unggul.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sidang pengurus IATF yang dipimpin oleh Ketua Panitia kegiatan, Ir. Yusuf Maladi, pengesahan ketua terpilih dan pengurus, serta diakhiri dengan sekapur sirih dari Prof. Sunartoto Gunadi, M.Eng.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Program Studi Teknik Fisika, Erna Kusuma Wati S.Pd., Si., M.Sc., para alumni teknik fisika, serta dosen di lingkungan FTS Unas. (NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!