FISIP UNAS Gelar Audiensi Penjajakan Kerjasama dengan Universitas Teuku Umar

Audiensi Penjajakan Kerjasama dengan Universitas Teuku Umar

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPUniversitas Nasional menerima tamu dari Universitas Teuku Umar untuk melakukan audiensi penjajakan kerjasama, guna mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dirancang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.  Audiensi dilakukan di Ruang rapat Gedung Cyber UNAS pada Kamis (30/6).

Audiensi dihadiri oleh Sekretaris Prodi Ilmu Politik Rahmat Sufajar, S.IP., M.Si, Kaprodi Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Kaprodi Administrasi Publik Dr. Bhakti Nur Avianto, S.IP., M.Si., Kaprodi Ilmu Komunikasi Drs. Adi Prakosa, M.Si., dan Perwakilan dari Prodi Ilmu Sosiologi dan dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr.Erna Ermawati Chotim, M.Si.

Dr.Erna Ermawati Chotim, M.Si.
Dr.Erna Ermawati Chotim, M.Si.

Dalam audiensi dengan Universitas Teuku Umar yang dipimpin oleh dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Basri, SH, MH, Erna menjelaskan bahwa melakukan penjajakan sebelum melakukan perjanjian kerjasama sangat diperlukan. “Dalam pertemuan ini kita coba untuk mengenalkan dan memasarkan prodi di FISIP yang nantinya akan dilakukan kerjasama salah satunya adalah mengimplementasikan Program MBKM dari masing-masing prodi baik dari Universitas Teuku Umar maupun dari UNAS, dengan gambaran umum yang dibutuhkan oleh masing-masing prodi. Pertemuan ini dirasa penting sebelum melakukan perjanjian MOU dan MOA,” jelas Erna di akhir acara.

Ia juga berkata dari gambaraan penjajakan kedua pihak akan melanjutkan dengan MOU dan MOA. “Dari pertemuan ini nantinya saya harap kedua pihak akan melanjutkan perjanjian dengan MOU dan MOA yang lebih spesifik, dengan kesepakatan pengembangan kegiatan MBKM karena Prodi Fisip UNAS sudah terakreditasi A bisa menjadi kemungkinan yang bis akita lakukan sehingga mahasiswa mereka bisa belajar dan kredit poinnya bisa diakui”, paparnya.

Baca Juga :   Prodi Pendidikan Profesi Ners Lepas 29 Lulusan Angkatan Pertama Melalui Prosesi Angkat Sumpah

Erna juga menyebutkan selain Program MBKM pertukaran mahasiswa juga akan melakukan kegiatan tentang kerjasama penelitian dan publikasi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar Basri., S.H., M.H., akan mempelajari dan mempersiapkan kebutuhan penunjang kerjasama. “Kita akan mempelajari dan mempersiapkan mengenai perjanjian kerjasama, kami juga akan mendorong dosen-dosen untuk memperkenalkan prodi-prodi yang ada di Universitas Teuku Umar”,pungkasnya. *(TIN)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!