HIMAKSI Lakukan Workshop Penyusunan Kertas Kerja Audit Berbasis ATLAS

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
HIMAKSI Lakukan Workshop Penyusunan Kertas Kerja Audit Berbasis ATLAS

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HIMAKSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) melangsungkan Workshop Audit Berbasis ATLAS, secara luring di Aula Blok I Lantai IV, pada Senin (05/09).

Hadir sebagai narasumber, Senior Accountant KJA, Fadhiil Humam S.E., Ak. mengatakan, ATLAS merupakan aplikasi yang membantu Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam memenuhi standar audit. Pemenuhan standar tersebut akan terekam dalam kertas kerja audit yang dalam pengawasannya dilakukan oleh Menteri Keuangan.

“Sebagai alat bantu bagi kantor Akuntan Publik dalam menjalankan proses audit, aplikasi ini patut didalami sejak dini khususnya bagi mahasiswa agar memiliki bekal dan kualifikasi yang baik untuk melamar di Kantor Akuntan Publik”, jelasnya.

Ia menambahkan, workshop audit berbasis ATLAS ini mahasiswa belajar dalam menghadapi penugasan auditor sesungguhnya dalam penyusunan kertas kerja audit, mulai dari perencaan, pelaksanaan, dan pelaporan.

Ketua Program Studi Akuntansi FEB Unas, Dr. Bambang Subiyanto, S.E., M.Ak., CPA., mengatakan, saat ini profesi akuntan publik sangat terbantu dengan adanya aplikasi ATLAS. Aplikasi ini dapat digunakan dengan tujuan terciptanya keseragaman kerja audit yang berlaku dalam pemberian jasa profesional.

“Semoga workshop ini dapat menambah pengetahuan dan kompetensi mahasiswa Akuntasi Unas mengenai teknologi bidang audit, sehingga dapat menjadi lulusan yang berkualitas dan siap terjun ke dunia kerja sebagai auditor”, tuturnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rasillah Putri Amelia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FEB Unas Program Studi Akuntansi yang telah menempuh mata kuliah Auditing I dan Auditing II. “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Universitas Nasional Accounting Fair atau UNAF yang merupakan program kerja rutin dari HIMAKSI setiap tahunnya”, kata Rasillah.

Dengan mengikuti workshop audit berbasis ATLAS ini mahasiswa diharapkan akan lebih cekatat lagi dalam mengerjakan tugas kuliah dan menjadi berkal mereka setelah lulus serta berkerja menjadi akuntan.  Dalam persaingan dunia kerja memang sangatlah ketat terlebih sekarang ini pekerjaan akan lebih mudah jika dikerja dengan digital.

Workshop ini dipandu oleh Dosen Akuntasi FEB Unas, Dr. Erwin Indriyanto, S.E., M.Si., Ak., CA., sebagai moderator dan diakhiri dengan sesi diskusi, serta penyerahan sertifikat kepada moderator dan narasumber. (NIS)

 

Berita Terbaru
Chat with Us!