Gelar Yudisium, 22 Mahasiswa Ilmu Hukum Resmi Sandang Gelar Magister

22 Mahasiswa Layak Menyandang Gelar Magister

Jakarta (UNAS) –  Sebanyak 22 orang mahasiswa/i Sekolah Pascasarjana (SPS) Program Studi  Magister Hukum telah dinyatakan memenuhi seluruh rangkaian proses akademik sehingga telah layak menyandang Gelar Magister Hukum melalui kegiatan Yudisium Magister Hukum yang dilaksanakan pada Sabtu, (13/11) di Ruang Seminar Menara UNAS 1.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri oleh Direktur Sekolah PascaSarjana Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A., Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Firdaus Syam, M.A. Ph.D., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dr. Rumainur, S.H., M.H., dan Guru Besar Ilmu Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S.

Acara berlangsung sangat khidmat yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNAS, pembacaan doa dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A., menyampaikan selamat kepada 22 lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Pascasarjana prodi Ilmu Hukum Unas. Ia pun menyambut baik kegiatan yudisium yang dilaksanakan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Prof. Maswadi, menambahkan bahwa yudisium merupakan sebuah upacara yang penting dalam perjalanan hidup setiap orang yang mengenyap pendidikan tinggi. “Yudisium  adalah momentum, sehingga ini memang perlu dirayakan dan  pada tahun lalu acara yudisium di tiadakan secara tatap muka  karena covid-19, namun untuk tahun ini kegiatan yudisium  dapat diadakan dengan tatap muka untuk para lulusan magister hukum, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa para alumni berperan besar dalam pengembangan prodi dan perbaikan kurikulum sehingga komunikasi antara prodi dan alumni harus tetap terjalin dengan baik, Prof. Maswadi pun mendorong prodi untuk melakukan tracing kepada para alumni.

“ Oleh karena itu, prodi juga harus melakukan penelusuran dimana alumni berada, dimana dia bekerja dimana tempat tinggalnya jadi harus ada kontak dan ada catatan yang terkait semua hal tentang alumni ketika nanti ada reakreditasi.

Baca Juga :   Yudisium Magister Hukum Sekolah Pascasarjana

Senada dengan Prof. Maswadi, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dr. Rumainur, S.H., M.H., mengatakan bahwa perkembangan di dunia luar begitu cepat sehingga perkembangan tersebut diharapkan dapat disikapi dengan baik oleh para alumni dan dapat di menginformasikan perkembangan tersebut kepada kampus untuk perbaikan kurikulum prodi.

“ Saya menunggu kolaborasi alumni dengan kampus terkait dengan perkembangan diluar sana yang nantinya dapat juga memperbaiki kurikulum pembelajaran, ” katanya.

Ia pun berpesan untuk terus melakukan silaturahmi kepada prodi dan para dosen dan tetap menjaga nama baik almamater kampus. Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemindahan kuncir oleh Direktur Sekolah PascaSarjana Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A.,  sekaligus penyerahan Surat Keterangan (SK) kelulusan oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dr. Rumainur, S.H., M.H.

Adapun lulusan terbaik dari prodi Ilmu Hukum SPS Unas yaitu Togu Rudianto Saragih dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!