FTS UNAS Bersama SKI Gelar pelatihan Kompetensi Kerja Konstruksi

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional bersama Sekolah Konstruksi Indonesia menggelar Pelatihan Kompetensi Kerja Konstruksi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Rabu dan Kamis (5-6/4) di Ruang Exhibition UNAS. Kegiatan ini berisikan 53 Peserta dari berbagai bidang.

Menurut Koordinator Bidang II Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, Agus Gendroyono menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Kompetensi adalah Kemampuan kerja setiap Individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Semua itu harus mencakup Task Skill, Task Management Skill, Contingency Skill, Environmental Skill dan Task Transfer Skill”, katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Kepengurusan Sekolah Konstruksi Indonesia Didi Iskandar Aulia, SH., MM., berharap kegiatan pelatihan kompetensi bisa memberikan manfaat bidang kerja konstruksi. “Saya harap dalam kesempatan ini bisa bermanfaat dan membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan Pelatihan Kompetensi Kerja Konstruksi dilakukan dalam dua hari, hari pertama yaitu pengenalan dan teori, sedangkan hari kedua adalah ujian praktek Kompetensi Kerja Konstruksi.

Novi Asmat, S.T., M.T., selaku Dekan Fakultas Teknik dan Sains dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikat Kerja Konstruksi (SKK) dibuka untuk tiga Jabatan Kerja yaitu Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi K3, Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Jabatan, dan Supervisor Perawatan Gedung Bertingkat. “Semoga dengan semua pelatihan untuk tiga jabatan ini akan meluluskan peserta yang memiliki kompetensi yang baik untuk mendorong Indonesia jadi lebih baik”, tandasnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang peningkatan kapasitas SDM khususnya bidang konstruksi. Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah tenaga kerja konstruksi bersertifikasi guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam pembangunan.

Baca Juga :   Workshop dan Kompetisi Film Dokumenter Jambore Nasional Komunikasi (JNK) Aspikom 2020
Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!