FTKI Unas Rayakan Dies Natalis Ke-15

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
FTKI Unas Rayakan Dies Natalis Ke-15

Jakarta (Unas) – Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) rayakan Dies Natalis Ke-15, di Laboratorium Artificial Intelligence, Selasa (23/08). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen dan staff, serta perwakilan Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMTI) dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI).

Dilihat dari sejarahnya hadir di Unas pada tahun 2007,melalui Keputusan Dewan Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan Nomor 33 Tahun 2007, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika resmi berdiri dengan membuka empat program studi, yaitu: Manajemen Informatika (D3), Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1) dan Telekomunikasi (S1).

Dekan Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., saat memberikan sambutan diacara dies natalis ke-15.

Namun melalui perkembangannya fakultas ini kini memiliki dua program studi yaitu Prodi Sistem Informasi dan Prodi Informatika, Dekan pertama yang sekarang menjadi Guru Besar adalah Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., (2007-2014) setelah itu beliau melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Nasional, kepemimpinan dekan dilanjutkan oleh Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T. yang menjabat sebagai Dekan Periode 2014 – 2020.  Dan sekarang in Dekannya  yang ketiga yaitu Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., periode 2020  hingga sekarang.

Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., mengatakan, pada Dies Natalis ke-15 ini, FTKI berupaya untuk meningkatkan semangat membangun fakultas dengan kolaborasi dan kebersamaan. “Pada 23 Agustus 2007 kami resmi berdiri dan sudah berjalan 15 tahun sampai saat ini tidak lepas dari perjuangan seluruh civitas akademika. Mari kita terus bersama-sama merapatkan barisan dan saling bersatu untuk memajukan Fakultas ini kedepannya”, katanya. Dalam kesempatan yang sama, Guru Besar FTKI Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., juga turut mengucapkan selamat atas berdirinya Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika ke-15 tahun. Ia berharap kedepannya bisa semakin maju dan berkembang, serta semakin terciptanya hubungan yang harmonis antara civitas akademika . “Selamat kepada seluruh civitas akademika, semoga sukses kedepannya, jayalah FTKI!”,  ujar Dekan pertama FTKI periode 2007-2014 itu.

Guru Besar FTKI Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., memotong tumpeng dies natalis FTKI ke-15.

Sementara itu, salah satu perwakilan HIMTI, Rizki Nur Fadilah mengatakan, himpunan mahasiswa akan terus saling berkolaborasi dalam upaya membangun  fakultas dan program studi yang unggul. “Sebagai perantara mahasiswa dan dosen, kami dari himpunan terus mendukung  dan berharap  semakin sukses dan kompak”, tuturnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Guru Besar FTKI Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., serta pengundian doorprize dan ramah tamah. (NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!