FTKI UNAS Jalin Kerja Sama dengan Universitas di India

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melalui Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) melakukan kerja sama pendidikan dengan beberapa Universitas di India. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pada 9-15 Februari 2020 di Chennai dan Bengaluru, India.

FTKI Unas yang diwakili oleh Wakil Dekan, Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI. melakukan MoU dengan 4 universitas yakni SRM Institute of Science and Technology, Sathyabama Institute of Science and Technology, Acharya Institute of Technology, serta Nitte Meenakshi Institute of Technology.

“Kerja sama dalam rangkaian Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer  (APTIKOM) Goes to India 2020 ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Indonesia di bidang Information Communication Technology Management (ICTM)  melalui kerjasama pendidikan baik dalam maupun luar negeri,” ujar Septi dalam keterangan tertulisnya.

Selain melakukan MoU dengan beberapa universitas, kegiatan ini juga melakukan kunjungan ke Industri ZOHO Corporation dan Sri Ramachandra Institute of Hinger Education and Research logy, serta turut serta dalam Indonesia-India Joint International Conference di Indian University dengan tema “Toward ICT and Management In the Future” yang menjadi agenda dari APTIKOM. Septi berharap Unas melalui FTKI dapat terus meningkatkan kualiutas SDM dosen dan juga mahasiswanya melalui MoU ini serta menambah ilmu pengetahuan dengan menjalin relasi dengan beberapa universitas dari dalam dan luar negeri.