FTKI Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Siapkan Skripsi dan Thesis

Jakarta (UNAS) – Pemilihan topik / bidang kajian di dalam skripsi dan tesis merupakan salah satu hal yang krusial bagi mahasiswa tingkat akhir yang tengah mempersiapkan tugas akhir sebagai mahasiswa. Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional  pada kesempatan ini mengadakan kuliah umum tentang “Tren Kajian Bidang Informasi dan Komputer Untuk Skripsi dan Tesis” pada Sabtu (29/1) di Exhibition Room secara Luring.

Dalam sambutannya, Dekan FTKI UNAS, Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa yang akan mengambil matakuliah skripsi maupun thesis. “Kami harap  judul skripsi dan tesis teman-teman nantinya akan bermanfaat di kemudian hari. Dengan adanya kuliah umum seperti ini jadi bisa menambah wawasan bagi mahasiswa S1 dan S2 yang akan mengambil skripsi dan tesis serta sebagai ajang promosi Program Studi S2Teknologi Informasi yang baru berdiri di semester Ganjil ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa S1 dan S2 dapat mengambil bidang kajian yang sesuai dan lulus tepat waktu”, ungkapnya.

Kegiatan Kuliah Umum FTKI adalah bentuk implementasi kerjasama antara FTKI dengan Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT I-Tech.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi NIIT I-Tech Dr. Trinugi Wira Harjanti, S.T., M.Kom., mendukung penuh kegiatan dalam mengembangkan ilmu teknologi. “Ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama dan semoga kerjasama ini akan terus berlanjut. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam mengembangkan ilmu teknologi bagi mahasiswa khususnya yang akan menempuh tugas akhir”, katanya.

Kegiatan Kuliah Umum “Tren Kajian Bidang Informasi dan Komputer Untuk Skripsi dan Thesis” diisi oleh pemateri Guru Besar Sistem Informasi Universitas Indonesia Prof. Dr. Achmad Nizar H., S.Kom., M.Kom. Dalam materinya ia menyebutkan mahasiswa harus bisa memahami dan membedakan antara Skripsi dan Tesis. “Untuk mahasiswa S1 dalam penulisan skripsinya mereka harus mampu dalam mengaplikasikan bidang keahlian dan memanfaatkannya dalam bidang teknologi, menguasai konsep dan memformulasikan masalah prosedural, mampu menganalisis informasi  dan data, sedangkan untuk mahasiswa S2, penulisan tesis lebih ke pengembangan pengetahuan teknologi dalam bidang keilmuannya dan praktek profesional melalui riset hingga menghasilkan karya yang inovatif,” paparnya dalam kuliah umum.

Baca Juga :   Prodi Administrasi Negara Luncurkan Video Profil

Kuliah umum ini dimoderatori oleh Ketua Program Studi S2 Teknologi Informasi, Dr. Agung Triayudi, S.Kom, M.Kom dan dipandu oleh Dr. Fauziah, S.Kom, MMSI selaku dosen pengajar pada program studi S2. Peserta yang hadir terdiri dari para pimpinan fakultas dan program studi, dosen dan mahasiswa dari kedua kampus. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!