FTKI Bekali Mahasiswa Dengan Pelatihan Prakerja

FTKI Bekali Pelatihan Prakerja

Jakarta (UNAS)- Bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan memang bukan hal mudah untuk dilakukan, terutama bagi mahasiswa yang baru saja lulus dan mendapatkan ijazah, banyak di antaranya yang harus menyiapkan mental ketika tak kunjung mendapat pekerjaan. Tidak mau hal itu terjadi kepada lulusannya, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) UNAS menggelar Pelatihan Prakerja untuk calon alumni, lulusan semester Genap 2020/2021.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FTKI Aris Gunaryati, S.Si., MMSI., menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari acara Yudisium Series dan bentuk kerjasama FTKI dengan PT. Solutiva Consulting Indonesia. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan terus diselenggarakan setiap semesternya, ini adalah bentuk kerjasama  FTKI dengan PT. Solutiva Consulting Indonesia yang sudah berlangsung sejak semester lalu dan ini merupakan kegiatan ke dua, kegiatan ini juga merupakan bagian dari acara Yudisium Series FTKI, ” jelasnya.

Pelatihan  Prakerja yang dilakukan pada Jumat dan Sabtu (8-9/10) diisi dengan pemberian psikotes, edukasi, dan simulasi wawancara yang dilakukan secara online. PT. Solutiva Consulting Indonesia, sebuah Biro Psikologi yang menawarkan jasa Psikologi dan pusat pelatihan untuk individu, perusahaan, sekolah, universitas, dan lembaga lainnya.

FTKI Bekali Pelatihan Prakerja
FTKI Bekali Pelatihan Prakerja

Pada kesempatan yang sama Komisaris PT. Solutiva Consulting Indonesia, Harmein Pane, S. Kom., menerangkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan alumni FTKI untuk siap kerja. “Pelatihan Prakerja ini merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan alumni FTKI untuk siap bekerja. Kita fokuskan memberi pelatihan  bagaimana mengantisipasi gagalnya diterima di sebuah perusahaan, ” terangnya.

Pada hari kedua  Direktur PT. Solutiva  Consulting Indonesia, Zakiyatul Fitri, S.Psi, M.Psi., Psikolog memberikan tips and trik bagaimana menghadapi Psikotes yang diadakan oleh sebuah perusahan.

Selain itu trainer dalam kegiatan M. Iqbal Qomaruzzaman S.E., M.M mengatakan dalam mencari pekerjaan selain mempunyai rasa tanggung jawab dan komitmen yang paling utama adalah mempunyai perilaku yang baik. “Memiliki rasa tanggung jawab dan komitmen itu penting tetapi yang paling utama adalah memiliki attitude atau akhlak atau perilaku yang baik, karena kalau hanya skill saja, skill itu bisa di upgrade tapi tidak mudah dengan merubah perilaku, ” kata Iqbal.

Baca Juga :   Prodi Teknik Mesin Selenggarakan Workshop Penyusunan RPS Case Based dan Project Based Learning IKU

Dalam pelatihan, Trainer mengisi dengan psikotes, pembahasan dan review CV menarik dan tips and trick membuat CV, serta simulasi wawancara kerja. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!