FISIP Lantik Kepengurusan Baru Himpunan Mahasiswa Periode 2021/2022

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (Fisip Unas) menggelar pelantikan ketua dan pengurus terpilih Himpunan Mahasiswa periode 2021/2022, pada Sabtu (22/10). Dengan kegiatan tersebut ketua dan pengurus terpilih sudah sah dalam struktur organisasi Himpunan.

Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Aula Lantai 4 Unas ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si. Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi di lingkungan Fisip. Dan diikuti oleh para pengurus baru dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL), Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (HIMA PUBLIK),  Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS), Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM).

Selain dilakukan secara langsung, kegiatan ini juga diselenggarakan secara online via zoom meeting.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., mengatakan pelantikan himpunan mahasiswa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh FISIP. “Pelantikan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh FISIP khususnya dan pengurus himpunan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa eksistensi himpunan mahasiswa adalah menggantikan keberadaan organisasi-organisasi intra kampus yang pernah ada sehingga himpunan kemahasiswaan menjadi saluran kegiatan mahasiswa dalam menunjang tridharma perguruan tinggi dan dalam menunjang program studi sehingga nilai-nilai yang dihasilkan melalui kegiatan kemahasiswaan bisa menambah kredit poin bagi program studi ketika diadakan penilaian atau asesmen dari Badan Akreditasi Nasional.

“Jadi semuanya kegiatan himpunan kemahasiswaan harus memiliki nilai plus bagi prodi dan semua kegiatan kemahasiswaan harus memiliki nilai untuk meningkatkan program studi baik dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat jadi eksistensi hima sangat penting sebagai mitra kolaborasi prodi dalam menjamin tingkat mutu kualitas dan menjamin keberlangsungan kegiatan kemahasiswaan di lingkungan FISIP khususnya,” ungkap Aos.

Dalam kegiatan ini, para pengurus himpunan tersebut dilantik oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr.  Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., dengan pembacaan ikrar dan diikuti oleh para pengurus himpunan. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengurus himpunan oleh masing-masing ketua program studi yakni, Ketua Program Studi Ilmu Politik Safrizal Rambe., S.I.P., M.Si., yang diwakilkan oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Politik Rahmat Sufajar, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Administrasi Negara Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si., dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Drs. Adi Prakoso, M.Si. (*DMS)

 

 

 

 

Berita Terbaru
Chat with Us!