FISIP Lantik Kepengurusan Baru Himpunan Mahasiswa Periode 2019/2020

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

JAKARTA (UNAS) – Usai dilaksanakan pemilihan ketua himpunan pada bulan April lalu, Komisi Pemilihan Himpunan (KPH) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan pelantikan kepengurusan himpunan periode 2019/2020, Sabtu (18/5) di Aula UNAS. Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus baru dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik C), Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik (HIMAPUBLIK),  Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS), Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM).

Ketua pelaksana kegiatan ini, Iqbal Raihan Wiguna mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap adanya pergantian kepengurusan ketua umum dan anggota himpunan FISIP. “Semoga kepengurusan yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Kami juga berharap pesta demokrasi himpunan FISIP ini bisa saling merangkul, memperkuat tali silaturahmi, dan memelihara rasa kekeluarga diantara himpunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FISIP UNAS, Dra. Truly Wangsalegawa, M.A., M.Ed., Ph.D menuturkan, himpunan merupakan kegiatan mahasiswa yang paling aktif di lingkungan fakultas. Bergabung dalam organisasi, menurutnya, merupakan tambahan pengetahuan bagi mahasiswa di lingkungan kuliah. “Di dalam organisasi ini,  mahasiswa bisa belajar menjadi pemimpin, belajar bekerja sama, bertanggung jawab dalam mengerjakan tugasnya, serta belajar kejujuran. Namun, tetap saja, tujuan utama kalian sebagai mahasiswa adalah belajar, jadi saya harap selain aktif di organisasi, kalian juga meningkatkan belajar,” ujarnya.

Ia berharap, pengurus himpunan yang baru bisa berorganisasi dengan baik dan melaksanakan program kerja sesuai dengan yang diharapkan. “Kalian telah dipercaya oleh teman-teman untuk memimpin himpunan prodi, oleh sebab itu lakukan yang terbaik bagi kemajuan program studi,” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan surat keputusan pengurus himpunan oleh masing-masing ketua program studi yakni, Drs. Reuspatyono, M.Si. selaku Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Drs. Hari Zamharir, M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Politik, Dr. Akhmad Mukhsin, M.Si. selaku Ketua Program Studi Administrasi Negara, Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. selaku Ketua Program Studi Sosiologi yang diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si. Kemudian, para pengurus himpunan tersebut dilantik oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si. Dalam sambutannya, ia mengimbau kepada mahasiswa untuk menjadikan himpunan sebagai wadah aktualisasi diri, improvisasi, dan mengukir prestasi.

“Pada hakikatnya pengurus himpunan harus berjalan beriringan dengan prodi untuk sama-sama membangun dan memajukan prodi. Lakukanlah semua kegiatan himpunan dengan baik dan terkoordinir,” katanya. Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa adanya himpunan diprodi perguruan tinggi mendapatkan penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Oleh sebab itu, himpunan merupakan hal yang penting guna meningkatkan akreditasi prodi. (#NIS)

 

 

Berita Terbaru
Chat with Us!