FIKES UNAS Latih Mahasiswa Terapi Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan

Bagikan Artikel

FIKES UNAS Latih Mahasiswa Terapi Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan kembali melaksanakan pelatihan komplementer, baby spa & mom treatment dan kewirausahaan bagi mahasiswa sarjana terapan kebidanan dan pendidikan profesi bidan. Pelatihan ini dibagi menjadi empat gelombang. Gelombang satu pada tanggal 7 dan 8 Februari , Gelombang dua tanggal 9 dan 10, Gelombang tiga tanggal 11 dan 12 dan Gelombang empat tanggal 14 dan 15.

Adapun pelatihan ini dilaksanakan secara online dan onsite selama dua hari pada masing-masing gelombang. Pada hari pertama, peserta melakukan pelatihan secara virtual dengan pemberian materi oleh trainer. Sementara, pada hari kedua peserta datang langsung ke laboratorium untuk melakukan praktik.

Dr. Retno Widowati, M.Si.,
Dr. Retno Widowati, M.Si.,

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban visi keilmuan dari program studi kebidanan dan profesi bidan. “Oleh karena itu kami berharap anda bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang diinginkan apa yang dimaksud dengan visi keilmuan dari program studi dapat tercapai,” ujarnya dalam pembukaan kegiatan pelatihan, Senin (7/2).

“Kami berharap peningkatan tahun ke tahun yang signifikan terjadi untuk pembekalan kepada mahasiswa kami sehingga apa yang diinginkan apa yang dicita citakan oleh fikes dan mahasiswa dapat tercapai,” kata Retno menambahkan.

Dalam kegiatan ini, nantinya para mahasiswa akan mendapat sertifikat yang menunjukan kemampuan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang komplementer, baby spa & mom treatment dan kewirausahaan.

Pada kesempatan yang sama, Fitri Kusuma selaku trainer pelatihan mengungkapkan terima kasih kepada Universitas Nasional yang sudah menjalin kerja sama dengan satu visi manajemen dalam melaksanakan pelatihan Pelatihan Komplementer, Baby Spa & Mom Treatment dan Kewirausahaan.

Ia berharap, kerja sama ini dapat terus berlangsung dan dapat memberikan manfaat antara kedua belah pihak. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!