FIKES Terima SK Pembukaan Profesi Ners oleh LLDIKTI

JAKARTA – Setelah melakukan evaluasi usulan pembukaan program studi Profesi Ners pada akhir Oktober 2018 lalu, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (FIKES UNAS) telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) pembukaan prodi Ners dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Rabu (28/11). 

Ditemui di Menara UNAS Ragunan, Dekan FIKES UNAS, Dr. Retno Widowati, M.Si. mengatakan bahwa dibukanya prodi Ners merupakan tahapan lanjutan dari program studi Sarjana (S1) Keperawatan. “Jadi dengan adanya pembukaan prodi ini, maka lulusan keperawatan UNAS bisa langsung melanjutkan profesi Ners nya di UNAS,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dengan dibukanya prodi profesi Ners di UNAS, dapat mempermudah lulusan UNAS untuk bisa segera terjun ke rumah sakit, masyarakat, dan institusi-institusi kesehatan. Menurut Retno, dengan adanya serah terima SK tersebut, FIKES akan melakukan persiapan dengan menerima mahasiswa, dan melakukan beberapa kerjasama dengan institusi kesehatan.

“Semua proses lebih banyak di rumah sakit sehingga kami harus lebih banyak melakukan kerjasama dengan rumah sakit. Selain itu, kami juga akan mempersiapkan preseptor yang akan menjadi instruktur di rumah sakit. Kami akan mempersiapkan kurang lebih 5 rumah sakit dan klinik untuk menerima Ners ini,” jelasnya. 

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan UNAS, Ns. Aisyiah, S.Kep., M.Kep.,  mengatakan beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. saat pemberian SK prodi Ners. Salah satunya adalah tetap menjaga kualitas lulusan.

“Menurut Dr. Illah, FIKES kedepannya harus tetap menjaga kualitas lulusan, sampai pada saat melakukan uji kompetensi diakhir studinya. Menjaga kualitas lulusan itu menurutnya harus sesuai dengan standar yang ditetapkan lewat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum,” terangnya. 

Baca Juga :   Optimalkan Kinerja Penjaminan Mutu, BPM UNAS Lakukan Rapat Kerja Sosialisasi Standar

Dalam serah terima tersebut, turut hadir Kepala Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan UNAS, Dr. Ramlan Siregar, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Keuangan dan SDM, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si., kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia UNAS, Ir. Tri Waluyo, M.Agr., dan Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan UNAS, Ns. Aisyiah, S.Kep., M.Kep.(*NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!