FIKES Lepas 228 Lulusan pada Periode Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (Fikes Unas) melakukan pelepasan lulusan untuk program studi Keperawatan dan program studi Kebidanan pada semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Cyber Library Unas ini, mengangkat tema “Bersama Kita Melangkah Menuju Masa Depan Bersinar”.

Ketua Panitia Ns. Rizqi Nursasmita, S.Kep., M.Kep., memberikan laporannya di atas panggung.

“Kegiatan pelepasan lulusan hari ini ini bertema “Bersama Kita Melangkah Menuju Masa Depan Bersinar” merupakan sebuah rangkaian acara dari Fikes Unas untuk memberikan kesan terakhir yang baik, membekas, dan terkenang terhadap para mahasiswa yang kini beranjak menjadi alumni, serta menjalin silaturahim sesama alumni. Dalam tema ini terselip doa untuk semua lulusan, semoga masa depan semua lulusan selalu bersinar,” ujar Ketua Panitia Ns. Rizqi Nursasmita, S.Kep., M.Kep. saat memberikan laporan acara pada pelepasan lulusan Fikes, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para lulusan atas selesainya masa studi di Fikes dan turut menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. “Terima kasih yang kepada para undangan yang telah hadir pada acara ini dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras, dan semua pihak yang sudah mendukung sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik,” katanya.

Dalam acara ini turut dihadiri Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Ketua Program Studi Keperawatan Ns. Tommy J.F. Wowor, S.Kep., M.M., M.Kep., Sekretaris Program Studi Keperawatan Ns. Andi Mayasari Usman, S.Kep., M.Kep., Ketua Program Studi Sarjana Kebidanan Dr. Vivi Silawati, SST., SKM., MKM, Sekretaris Program Studi Sarjana Kebidanan Putri Azzahroh, S.SiT., M.Kes. Pimpinan program profesi di Fikes Unas, dan para Dosen serta lulusan.

Pada periode ini, total Fikes melepas 228 lulusan dengan rincian prodi Sarjana Keperawatan sejumlah 132 orang dan prodi Sarjana Kebidanan sejumlah 96 orang.

Baca Juga :   FH UNAS Gandeng Youngsan University Korea Buka Double Degree Hukum
Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si.,menyambut gembira dan bahagia atas kelulusan yang diraih oleh para mahasiswa FIKES UNAS.

Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., dalam sambutannya mengatakan setelah menyelesaikan pendidikan di Unas, para lulusan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi baik profesi Ners maupun profesi Bidan. Menurutnya, dengan melanjutkan pendidikan ke alih profesi dapat meningkatkan hard skill maupun pengetahuan yang lebih dalam terkait profesi Kesehatan.

Ia pun mendorong agar secepatnya para lulusan bisa mendaftar di program profesi Ners dan profesi Bidan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Retno menyampaikan terima kasih kepada para lulusan dan orang tua yang telah memilih Fikes Unas untuk melanjutkan pendidikan jenjang sarjana. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada dosen yang telah mendidikan para lulusan dengan baik.

Pada acara ini juga dibacakan lulusan dengan IPK terbaik dari masing-masing prodi yang disampaikan oleh para Ketua prodi. Adapun lulusan terbaik dari program studi Keperawatan yaitu Regita Febrianti (194201516039) dengan IPK 3,91 dan program studi Kebidanan yaitu Rahmi Santika Afdal (215401446069) dengan IPK 3,85.

Adapun para lulusan terbaik mendapat medali dan sertifikat yang diserahkan oleh Dekan Fikes Unas Dr. Retno Widowati, M.Si.

Para lulusan Fikes juga mendapat pembekalan dari motivator yang diundang yaitu Gita Nirmala Sari, M.Keb, Ph.D., Med. Sc.

Dalam acara ini, turut mempersembahkan beberapa penampilan dari mahasiswa/I dari Fikes Unas seperti modern dance, penampilan solo dan duo diikuti dengan para dosen yang juga ikut tampil membawakan lagu. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa serta foto bersama. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!