FH UNAS Adakan Wokshop Penulisan Proposal Dan Skripsi

Jakarta (UNAS) – Fakultas Hukum Universitas Nasional (FH UNAS) mengadakan workshop penulisan proposal dan skripsi kepada mahasiswa semester genap tahun akademik 2020/2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas hukum yang akan melaksanakan penelitian dalam mata kuliah tugas akhir atau skripsi.

Adapun materi yang disampaikan dalam workshop ini yaitu teknik penyusunan dan mekanisme pengajuan proposal dan skripsi di lingkungan fakultas hukum. Masing-masing materi disampaikan oleh Wakil Dekan FH UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H., dan Ketua Program Studi Hukum UNAS Masidin, S.H., M.H.

Dalam paparannya, Wakil Dekan FH UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H. menyampaikan secara komprehensif seluruh substansi proposal dan skripsi. Serta teknis penulisan sesuai dengan panduan yang baku di lingkungan fakultas hukum.

Sementara, Ketua Program Studi Hukum UNAS Masidin, S.H., M.H. menjelaskan tentang bagaimana alur dalam kegiatan skripsi, syarat dan ketentuan umum untuk mengambil skripsi, administrasi pra proposal skripsi, teknis proses pelaksanaan seminar proposal dan proses rancangan pengajuan judul. Masidin turut menyampaikan untuk tidak melakukan plagiasi, fabrikasi data dan falsifikasi data.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 29 Maret 2021 melalui video conference ini, turut dihadiri oleh Dekan FH UNAS Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S. dan di moderatori oleh Dosen FH UNAS Cucuk Endratno, S.H., M.H. Dalam kegiatan ini, mahasiswa sangat antusias mengikuti workshop penulisan proposal dan skripsi. Hal itu, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber terkait dengan penulisan dan proses pengajuan skripsi. (*DMS)