Kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia se-JABODETABEK Tingkat Nasional 2023

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) Abdul Hakim Malik dan Muhammad Bintang Putra Istoni berhasil menyabet Juara Satu Medali Emas dalam Kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia se-JABODETABEK Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 21-23 Juli 2023,  di GOR Bulungan Jakarta Selatan.

Kedua Pria yang sudah menekuni dunia bela diri sejak dari SD tersebut menceritakan bagaimana Ia mempersiapkan diri dalam mengikuti pertandingan Kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia se-JABODETABEK Tingkat Nasional. “Sebetulnya saya sudah siap untuk mengikuti pertandingan tersebut, Namun, ada beberapa kendala yang saya hadapi sebelum mengikuti pertandingan yaitu mental, mungkin kendala yang saya alami setelah pertandingan saya dapat cidera ringan di bagian ankle pada kaki, karena gerakan akrobat saat pertandingan”, ungkapnya dalam wawancara dengan Tim Humas.

Merasa kurang maksimal dalam pertandingan, Abdul dan Bintang bertekad akan memperbaikinya. “Saya sangat senang mendapat juara satu dan mendapatkan medali emas, tapi saya tidak akan cepat puas karena perjalanan masih panjang. Saya akan terus mengevaluasi lagi untuk kedepannya dan berusaha memperbaiki yang salah agar next event saya bisa merebut kembali medali emas berikutnya,” ucapnya.

Abdul dan Bintang yang melakukan latihan pencak silat enam kali dalam seminggu tersebut berharap bisa terus membawa pulang medali dan bisa membawa nama almamater. “Saya berharap kedepannya bisa terus merebut kembali medali emas dan bisa membawa nama baik almamater kampus bahkan membawa nama bangsa kepada kejuaraan di kancah internasional.” Pungkasnya.

Kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia se-JABODETABEK Tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta, Kemenpora CUP 2023. Kegiatan ini dihadirkan peserta se-JABODETABEK.(*REZ)

Baca Juga :   Lakukan Program Kerja Internasional, HIMAJEM Kunjungi Perusahaan di Thailand

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!