FBS Kolaborasi dengan FEB Selenggarakan TOEFL ITP TEST

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)UNAS menyelenggarakan kegiatan TOEFL ITP TEST pada Jumat dan Sabtu (8-9/12) di ruang kelas Blok IV Lt.1 Universitas Nasional. TOEFL ITP TEST diikuti oleh mahasiswa baik regular maupun karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sedang menempuh Semester 7 dan 8.

Menurut Ketua Pelaksana Dr. Siti Tuty Alawiyah., M.Hum kegiatan TOEFL ITP TEST diikuti sebanyak 316 mahasiswa. “Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 316 mahasiswa reguler maupun karyawan,” katanya.

Sebelum diselenggarakan TOEFL ITP TEST, Fakultas Bahasa dan Sastra juga memberikan pembekalan dan pendalaman materi tes seperti Listening Comprehension, Structure and written expression dan Reading comprehension.

Koordinator Kegiatan Intan Firdaus, M.Hum menyampaikan sebelum diadakan tes TOEFL ITP mahasiswa diberikan pembekalan dan pendalaman guna memberikan gambaran bagaimana pelaksanaan TOEFL ITP TEST. “Sebelum teman-teman mahasiswa melaksanakan Tes TOEFL, FBS memberikan pembekalan terlebih dahulu supaya mereka lebih siap dalam mengikuti Tes TOEFL,” paparnya.

Ia menyampaikan penilaian hasil tes dilakukan langsung oleh Pihak IIEF (Indonesia International Education Foundation). “Seluruh soal dan lembar jawaban dikembalikan oleh pihak penyelenggara yaitu Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Unas ke IIEF,” tambah Intan. Dengan standard Internasional, sambung Intan sertifikat tersebut dapat dipergunakan untuk meningkatkan jenjang karir. “Karena standar internasional, bisa digunakan untuk beasiswa ke luar negeri, jenjang karir jika diminta pihak tempat kerja, melamar kerja”, jelasnya.

Intan juga berharap kegiatan TOEFL ITP TEST bisa memberikan nilai lebih kepada lulusan UNAS dengan standard Internasional. “Kami sebagai penyelenggara berharap dapat bermanfaat bagi civitas Unas untuk bisa memberi nilai lebih ketika lulus dari UNAS dengan sertifikat internasional ini dan mempermudah masyarakat umum sekitar UNAS tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti uji kemampuan berbahasa Inggris standar internasional”, Tutupnya.

Baca Juga :   Resmikan Peta Infografik dan Papan Informasi Hutan Kota

Sebagai informasi TOEFL ITP TEST ini juga bisa diadakan untuk Prodi-prodi atau Fakultas-fakultas yang ada di Universitas Nasional. Prodi Sastra Inggris juga akan membuka kesempatan untuk umum pada Akhir Januari 2024. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi P.I.C yang bertanggung jawab untuk test ini ke nomor 0878-8758-6343 (Intan Firdaus). (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!