PPI UNAS Luncurkan E-Book “Generasi Terakhir”, Rektor: Langkah Kita Saat ini, Akan Dituai Generasi Berikutnya

Jakarta (UNAS) – Rektor Universitas Nasional (UNAS), Dr. El Amry Bermawi Putera, MA., mengapresiasi diluncurkannya e-book berjudul “Generasi Terakhir” oleh PPI UNAS pada Senin, 14 November 2022. Menurutnya, buku yang ditulis oleh Dr. Fachruddin Mangunjaya ini dapat menjadi sebuah pengingat dan perenungan bagi generasi saat ini.

 Dr. El Amry Bermawi Putera, MA., mengatakan,  Dr. Fachruddin Mangunjaya sebagai penulis buku sangat jeli melihat peluang dalam pergerakan melestarikan alam melalui keagamaan. Menurutnya, e-book ini mengingatkan kepada kita semua sebagai generasi saat ini, dan sejenak untuk merenung, bahwa benar kita sebagai generasi yang mewarisi lingkungan dan alam dari generasi sebelumnya. Dan kita hanya sebagai peminjam alam dan lingkungan dari generasi berikutnya.

“Tentu sebagai peminjam, akan mengembalikan pinjaman tanpa merusak, tanpa mengubah yang kita tempati saat ini”, kata Dr. El Amry.

Dr. El Amry berharap, e-book ini dapat menjadi bahan bacaan bagi semua kalangan, mulai dari pemerintah, pelaku pelestarian alam, kalangan pengusaha, pendidik, hingga orangtua untuk menentukan arah atau langkah dalam melakukan kebijakan dan kegiatan, agar generasi berikut tidak menerima petaka apa yang kita lakukan saat ini. Dengan kata lain, arah dan langkah yang kita lakukan saat ini, akan dituai oleh generasi berikutnya.  

E-book “Generasi Terakhir” sendiri memuat perjalanan dua puluh tahun aktivisme dunia Muslim dalam mencegah perubahan iklim dan kepunahan lingkungan hidup. E-book ini berisi parameter-parameter petunjuk Al-Quran tentang bagaimana sebaiknya umat manusia memuliakan ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karena itu, e-book “Generasi Terakhir” mencoba mengelaborasi unsur pengetahuan praktis melalui teori sains Islam.

E-book “Generasi Terakhir” juga disajikan dalam dua versi bahasa, yaitu Arab dan Inggris, sebagai wujud nyata dukungan aliansi Ummah for Earth terhadap upaya konservasi alam dalam Islam. Ummah for Earth merupakan aliansi kelompok lingkungan dan Muslim yang bertujuan memberdayakan komunitas Muslim yang menghadapi krisis.

Baca Juga :   Mahasiswa UNAS Menjadi Delegasi Indonesia dalam Program Persahabatan di Kamboja

“PPI UNAS dalam perjalanannya telah bergabung dalam aliansi Ummah for Earth dengan tujuan yang agung, yaitu untuk menanggulangi perubahan iklim global melalui penyadaran dan aksi”, ujar Dr. Fachruddin Mangunjaya. (Umair)

link e-book

https://ummah4earth.org/en/the-last-generation-book/.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!