Fakultas Hukum Unas adakan Closing Internal Moot Court Competition (IMCC) Piala Saskara Veda IV

Jakarta (Unas) – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Unas Menyelenggarakan Kompetisi Peradilan Semu tingkat internal atau Internal Moot Court Competition (IMCC) Piala Saskara Veda IV. Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 18-21 Agustus 2023, 18 Juli 2023, 21 Juli 2023, di Aula Blok I Lantai 4 Universitas Nasional, Ruang Peradilan Semu Blok II Lantai 1 Universitas Nasional, dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu adalah sebuah perlombaan yang ditujukan bagi mahasiswa/i Fakultas Hukum untuk saling beradu argumentasi secara yuridis dan implementasi teori hukum secara praktik dalam sebuah siding atas kasus posisi yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Kepala Program Studi Hukum Masidin, S.H., M.H.,

Kepala Program Studi Hukum Masidin, S.H., M.H., menyampaikan dalam sambutannya rangkaian acara ini sudah cukup bangga untuk dijalankan. Semoga para peserta delegasi bisa menjadi jaksa, hakim, dan sesuai dengan konsenterasinya.

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat atas mensukseskan acara ini, persiapan untuk selanjutnya NCC tingkat nasional di Lampung dan diberbagai lembaga supaya siap ketika ada kompetisi,” kata Masidin dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini yang memfasilitasi mahasiswa fakultas hukum untuk berpraktik melakukan simulasi persidangan layaknya salah satu kegiatan yang memfasilitasi mahasiswa fakultas hukum untuk berpraktik melakukan simulasi persidangan layaknya sebuah sidang yang nyata.

Tujuan dilaksanakannya Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Internal Fakultas Hukum Unas ini adalah menjadi sarana pembelajaran dari segi hukum acara pidana dan hukum pidana materil bagi para mahasiswa/i Fakultas Hukum Unas yang menjadi peserta kompetisi sebagai persiapan untuk terjun ke dalam dunia praktik.

IMCC Piala Saskara Veda IV. Kegiatan tersebut dapat memberikan banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan untuk dapat mengembangkan potensi mahasiswa/i Fakultas Hukum Unas.(*REZ)

Baca Juga :   {:id}ABA KOREA Gelar Kornation{:}{:en}ABA Korea Held Kornation 2016{:}
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!