Eratkan Silaturahmi, Fakultas Biologi Gelar Buka Bersama

JAKARTA – Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah amal kebajikan. Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang penyelenggaraan buka puasa bersama Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) pada Jumat (25/05) di Aula UNAS.

Acara ini mengusung tema “Saling Berbagi dalam Kebersamaan Ramadhan”, dan dihadiri oleh anak-anak dari Yayasan Desa Hijau serta mahasiswa, dosen, dan alumni dari lingkup fakultas biologi UNAS. Dimulai pada pukul 16.30 WIB, acara ini diisi dengan penampilan marawis dari Al Ikhlas Walyaqin, dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sari tilawah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh dosen biologi UNAS, Drs. Ikhsan Matondang, MSi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dra. Yulneriwarni, M.Si., mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin dari Fakultas Biologi UNAS yang diusung oleh Rohani Islam (ROHIS) Fakultas Biologi. Menurutnya, acara ini merupakan wadah silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan alumni Fakultas Biologi serta sebagai wujud nyata keperdulian Fakultas Biologi terhadap keberkahan di bulan Ramadhan dengan saling berbagi.

“Disini kami memang sama-sama ingin mengambil keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan silaturahmi dan saling berbagi menu buka puasa. Saya berharap dengan adanya acara ini hubungan antara mahasiswa, dosen, dan alumni Fakultas Biologi UNAS semakin erat dan bisa menambah manfaat, berkah, serta pahala di bulan penuh ampunan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Drs. Ikhsan Matondang, Msi. mengatakan dalam ceramahnya bahwa bulan suci Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk berbuat kebajikan dan beramal. Tak hanya itu, lanjutnya, silaturahmi juga merupakan sebuah bentuk ibadah yang agung, dan dapat membawa berkah bagi semua umat manusia.

“Kita disini bisa saling sharing untuk sama-sama meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Kami tentu saja berharap di bulan mulia ini sama-sama diberikan kemuliaan dan diampuni atas dosa-dosa yang telah lalu. Semoga ibadah kita di bulan Ramadhan bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya. Acara ini ditutup dengan buka bersama dan ramah tamah.(*NIS)