Eratkan Hubungan Kerjasama, UNAS dan Jinan University Lakukan MoU

Jakarta (UNAS) – Sejak tahun 2016 silam, Universitas Nasional dan Jinan University telah menjalin hubungan baik dengan melakukan kerjasama yang ditandai dengan pengesahan kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kali ini UNAS bersama Jinan University kembali mengeratkan hubungan dengan kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman pada Senin (09/05).

Rektor Universitas Nasional, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A menyampaikan pada kesempatan ini sebagai penyambung kerjasama yang belum terlaksana. “Pada tahun 2020 sebenarnya diatas perjanjian yang lama, kami memberangkatkan mahasiswa untuk kuliah S3 disana, namun pada saat itu terjadi bencana dunia yaitu covid 19. Maka dengan kesempatan kali ini, kiranya kita sambung kembali kerjasama dan tingkatan lagi program-program yang belum terlaksana”, paparnya dalam sambutan.

Ia menambahkan dengan kurikulum baru yang digagas oleh KEMENDIKBUD, menjalin kerjasama dengan universitas luar negeri merupakan poin tambahan dalam meningkatkan akreditasi institusi. “Menurut saya, sebuah instansi harus ada kolaborasi baik dari dalam negeri maupun diluar negeri. Dengan kebijakan Menteri pendidikan yang baru, menekankan bahwa adanya Program Merdekaa Belajar Kampus Merdeka kesempatan ini akan kita efektifkan untuk pertukaran pelajar, dosen dan penelitian, hal ini karena menjaga kredibilitas institusi yaitu UNAS”, katanya.

El Amry juga berharap dalam sambutannya kedua universitas sama-sama punya manfaat dan berlomba untuk program yang lebih baik.

Gayung bersambut, Rektor Jinnan University, Prof. Lin Rupeng menyampaikana akan memfasilitasi kepada mahasiswa UNAS yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke Jinan University. “Kami akan memberikan fasilitas untuk mahasiswa yang ini belajar di Jinan University berupa beasiswa pendidikan”, pungkasnya.

Selanjutnya, Lin Rupeng mengatakan bahwa dalam hal ini, murid yang belajar di Jinan akan dikembalikan ke Indonesia yang nanti bisa menjembatani hubungan antara Indonesia dan China. “Kami harap bisa mengembangkan dan memperdalam kerjasama ini baik dalam bidang akademik tapi juga bidang penelitian, pengabdian dan budaya”, tutupnya.

Baca Juga :   KKL Mahasiswa Prodi Agroteknologi Universitas Nasional

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman Prof. Mai Shang Wen, Direktur Pusat Berita Jinan University, Prof. Zhang Xiaoxin, Direktur, Kantor Urusan Akademik, Prof. Chen Ping, Dekan, Akademi Warisan Budaya dan Kreativitas, Prof. Liang Yan, Direktur, Kantor Penghubung,Prof. Pu Ruoqian, Direktur, Kantor Pertukaran dan Kerjasama Internasional,  Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Dr. Somadi, M.Pd, Direktur Kantor Kerjasama UNAS Inez Saptenno, M.Li dan para Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS.(TIN)

Berita Terbaru
Selamat-Hari-Bumi-2024
Pengumuman

Selamat Hari Bumi 2024

Selamat Hari Bumi 2024 Baca Juga :   Siap Hadapi Dunia Kerja, Prodi Sastra Indonesia Bekali Mahasiswa Skill Presentasi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!