Empat Mahasiswi UNAS Terima Beasiswa dari PT. Bank Shinhan Indonesia

Jakarta (UNAS) – PT. Bank Shinhan Indonesia kembali memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa/i Universitas Nasional (UNAS). Dalam Program Seleksi Penerimaan Beasiswa PT. Bank Shinhan Indonesia Tahun 2024. Terdapat 4 mahasiswi yang ditetapkan sebagai penerima Beasiswa yang lolos dari 12 orang yang mendaftar. Keempat mahasiswi tersebut adalah Vanessa Justin dan Syifa Alysha D. S dari Prodi Bahasa Korea, Riska Saleh dari Prodi Hubungan Internasional serta Nadiya Dwi L dari Prodi Akuntansi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada Kamis, (16/5/2024) di Ruang Rapat Cyber UNAS dan dihadiri oleh  Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (Biromawa) UNAS Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si., Kepala Divisi Career and Development Center Jesaya Pinem, SS., M.M., Kepala Bagian Penalaran Martin Yudandi, S.Sos., serta Kepala Bagian Minat dan Bakat Drs. Liliek Sofyan Ahmad.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Director Credit & HR PT. Bank Shinhan Indonesia Leonard Auly (kiri) kepada penerima beasiswa Riska Saleh dari Prodi Hubungan International (kanan).

Sedangkan pihak yang hadir dari PT. Bank Shinhan Indonesia yaitu Director Credit & HR Leonard Auly, Humah Resources PT. Bank Shinhan Indonesia Diah Aryati, Unit Head Credit Policy and Control Siti Tasriningtyas, Global Young Force PT. Bank Shinhan Indonesia Budi Julian dan Kinanti Pusparani.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Shinhan Indonesia atas pemberian beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa/i UNAS. Ia melanjutkan, pemberian beasiswa sebagai bentuk pengembangan potensi diri para mahasiswa.

“Dan ini (beasiswa) salah satu bentuk untuk mengembangkan potensi mahasiswa, supaya nanti tidak hanya sekedar lulus S1 tentunya kita dorong untuk melanjutkan pada jenjang S2 maupun jenjang S3,” ujar Prof. Suryono.

Prof. Suryono pun turut menjelaskan sejarah berdirinya UNAS, jumlah fakultas dan program studi, akreditasi kampus, serta prestasi mahasiswa.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Politik di Universitas Nasional

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof. Suryono berharap kerja sama antara UNAS dan PT. Bank Shinhan Indonesia tidak berhenti pada pemberian beasiswa namun bisa bekerja sama pada kegiatan-kegiatan lainnya. “Sehingga kita bisa bersama-sama memajukan pendidikan dan juga bisa berkolaborasi memajukan visi dan tujuan dari Bank Shinhan Indonesia,” katanya.

Penyerahan cinderamata oleh Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. (kanan) kepada Director Credit & HR PT. Bank Shinhan Indonesia Leonard Auly (kiri) dalam acara simbolisasi pemberian beasiswa PT Bank Shinhan Indonesia Tahun 2024.

Beasiswa ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Shinhan Indonesia. Pemberian beasiswa dilakukan dengan bekerja sama dengan beberapa Universitas di Indonesia salah satunya yaitu dengan Universitas Nasional. Program Beasiswa ini juga merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Nasional dan PT. Bank Shinhan Indonesia yang telah dilakukan pada tahun 2020. Program ini bertujuan dalam mendukung perkembangan pendidikan bagi para generasi muda yang berpotensial untuk memasuki perguruan tinggi dan menjadi calon masa depan di Indonesia.

Adapun syarat penerima beasiswa adalah yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00, memiliki keterbatasan finansial dan minimal sedang studi semester 6 dan maksimal semester 8. Proses seleksi dilakukan oleh Biromawa UNAS bekerja sama dengan pihak fakultas.

Director Credit & HR Leonard Auly mengatakan PT. Bank Shinhan Indonesia berusaha untuk memberikan beasiswa yang lebih banyak kepada UNAS daripada yang sebelumnya. Hal ini, kata Leonard, merupakan program yang diharapkan bisa berkontribusi kepada mahasiswa yang membutuhkan pendanaan pendidikan.

Ia berharap, PT. Bank Shinhan Indonesia dapat terus memberikan program beasiswa kepada mahasiswa/i UNAS. “Jadi kami harapkan kedepan kami akan bisa terus seperti ini (memberikan beasiswa), membantu mahasiswa yang memiliki potensi tapi membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Bank Shinhan hadir di Indonesia pada tahun 2015 lalu melalui proses akuisisi Bank Metro Ekspres (BME). Saat ini Shinhan Bank memiliki 60 cabang di seluruh Indonesia dan sudah melakukan penggabungan (merger) dengan Centratama Nasional Bank (CNB) pada akhir tahun 2016. (*DMS)

Baca Juga :   Coffee Morning "Bincang Publikasi Ilmiah di Jurnal Internasional"

 

 
 
 
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!