Dua Mahasiswa Unas Raih Medali Emas dalam Ajang Indonesia Taekwondo Challenge Kemenpora Cup 2023

Jakarta (Unas) – Dua mahasiswa Universitas Nasional (Unas) raih medali emas dalam ajang Taekwondo Challenge Kemenpora Cup 2023. Ialah Nada Umi Nafisah dan Maya Ayu Ardira, keduanya berhasil meraih juara 1 dalam kategori Kyorugi Senior Putri under 57kg dan 73kg yang dihelat pada 27 s.d 29 Januari 2023 di Gor Ciracas Jakarta Timur.

“Ajang tingkat nasional ini merupakan wadah bagi saya untuk mengejar prestasi di luar bidang akademik, serta bisa menunjang apa yang saya targetkan khususnya di bidang taekwondo,” ujar Nada Umi Nafisah dalam sesi wawancaranya dengan Humas Unas melalui pesan whatsapp, Senin (10/02).

Disinggung mengenai persiapan lomba, mahasiswa prodi Ilmu Keperawatan itu mengaku bahwa Ia menghabiskan waktu selama 10 jam dalam seminggu dan disertai dengan latihan mandiri di rumah. “Saya berlatih selama lima hari dengan durasi latihan dua jam, serta latihan mandiri di rumah saat libur dengan durasi maksimal dua jam 30 menit,” katanya.

Usai kegiatan ini berlangsung, Nada menuturkan bahwa Ia akan kembali fokus pada beberapa perlombaan yang akan datang. “Mulai saat ini saya mulai fokus untuk perlombaan internal dari club yang menaungi saya, serta kejuaraan tingkat nasional di Tangerang mendatang,” jelasnya.

Di sisi lain, Maya Ayu Ardira mengatakan bahwa dirinya mengalami proses yang tidak mudah hingga sampai ke babak final. “Saya harus bermain dengan baik untuk masuk ke final, karena lawan saya di kategori senior itu bukan hal yang mudah dan mereka juga memiliki jam terbang yang tinggi,” ucapnya.

Mengatasi hal tersebut, Maya mengaku telah berlatih dengan maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuannya di lapangan. “Saya harap setelah perlombaan ini saya bisa tetap konsisten mempertahankan prestasi saya dengan memperoleh medali emas,” harap mahasiswa Prodi Pariwisata itu. Atas prestasinya, Maya dan Nada mendapatkan hadiah berupa medali emas, sertifikat, dan sejumlah uang tunai.

Baca Juga :   Manfaatkan Moment, YMIK Adakan Buka Bersama Sebagai Wujud Kebersamaan Menuju Institusi Unggul

Kejuaraan Taekwondo Menpora Cup 2023 ini diikuti 1500 peserta dari berbagai sekolah, universitas, dan Club Taekwondo dari seluruh Indonesia yang memperebutkan  medali dan Piala Kemenpora Cup 2023. 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!