Di Tengah Covid-19, ARSIP Dorong Remaja Tetap Aktif dan Kreatif

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada Sabtu 26 Desember 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong produktivitas dan kreativitas para remaja yang tergabung dalam Asosiasi Remaja Sosial Independen (ARSIP).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para remaja organisasi ARSIP, agar mereka dapat terus produktif serta kreatif ditengah pandemi,” ujar Koordinator kegiatan PKM kelompok 5 Muhammad Rizky Kozo.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa memberikan materi seperti menanam tanaman hidroponik, pengelolaan barang bekas, tips menjaga kesehatan, tips tetap produktif dan kreatif selama di rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, turut dihadiri dosen ilmu komunikasi Universitas Nasional Yayu Sriwartini, S.Sos.,M.Si. Ketua ARSIP Roni Arlan dan para remaja di lingkungan ARSIP.

Kepada tim Humas UNAS, Rizky mengatakan “ bahwa selama pandemi covid-19, para remaja dituntut agar terus aktif dan kreatif serta dapat memberi energi positif kepada masyarakat “. “ Ide ini tercetus dari kami yang mengetahui kondisi di organisasi remaja ARSIP, kami melihat bahwa para remaja ini kurang produktif serta kreatif. Padahal, di masa pandemi saat ini para remaja memiliki peran yang sangat penting ditengah masyarakat,” katanya.

Kegiatan PKM ini merupakan bentuk implementasi dari mata kuliah Public Relations dan Manajemen CSR. Dengan tujuan memberikan wawasan pengetahuan, serta mendorong mahasiswa untuk berempati dan berkontribusi kepada masyarakat.

“Dengan diselenggarakan kegiatan PKM ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi para remaja ARSIP untuk kedepannya,” harapnya. (*MHS/DMS)

 

Baca Juga :   UNAS Dorong Mahasiswa Untuk Bermimpi
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!