CDC UNAS Berikan Seminar Dunia Profesional

Jakarta (UNAS) – Untuk mempersiapkan lulusan siap kerja, Career Development Center (CDC) Universitas Nasional mengadakan Seminar Dunia Profesional bersama Pru Spirit pada Rabu (12/7). Kegiatan yang berlangsung di Aula Blok 1 Lt 4 UNAS. Mengusung tema “Rethinking Work Understanding Opportunity” acara ini dihadiri oleh mahasiswa Universitas Nasional dari berbagai jurusan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menuturkan bahwa kegiatan ini dan dapat memberikan manfaat bagi mahasiwa/i maupun alumni. “Kalian harus yakin bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kalian, karena ilmu ini tidak dapat dikelas dan jarang didapat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suryono mendorong mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan sehingga kesuksesan dapat diraih di dunia pekerjaan. “Modal pertama harus percaya diri, berani tampil supaya kalian berhasil. Karena keberhasilan datangnya dari kalian sendiri,” ungkap Suryono Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni.

Dipandu oleh Kepala Bidang CDC Jesaya Pinem, S.S., M.M., acara ini turut menghadirkan motivator Jordy Saragih dari Pru Spirit. Dalam materinya, Jordy menyampaikan dalam membangun softskill untuk siap bersaing didunia kerja. Hal-hal penting yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa selain dari kompetensi adalah kesempatan.

“Dalam hidup kita memiliki tantangan di dunia kerja yaitu daya saing dan jenis pekerjaan. Ada pekerjaan yang tidak sesui dengan jurusan yang kita ambil semasa kuliah maupun banyaknya daya saing lapangan kerja yang kita ingingkan sesuai dengan jurusan yang kita ambil. Oleh karena itu sebelum lulus, mahasiswa wajib mengembangan diri, membangun soft skill, selain itu liat dengan cermat kesempatan yang ada untuk pengembangan diri.” Katanya.

Menurut Jordy, untuk dapat siap terjun dalam dunia kerja, mahasiswa juga harus memiliki kemampuan beradaptasi dan mau bekerja dalam bidang apapun, walaupun itu tidak sesuai dengan jurusan yang ia ambil selama kuliah.

Baca Juga :   Kuliah Umum dan Yudisium Mahasiswa Fakultas Hukum Semester Ganjil Periode I Tahun Akademik 2019/2020

“Persiapan mental juga sangat penting untuk siap terjun di dunia kerja, selain itu kemampuan beradaptasi dan mau bekerja dalam bidang apapun juga sangat diperlukan.” Paparnya.

Banyak wawasan dan pengetahuan yang diperoleh peserta yang dapat membantu mereka menghadapi persaingan dunia kerja. Para peserta juga memanfaatkan momen kegiatan ini untuk sharing mengenai hal-hal yang mereka khawatirkan dan bagaimana mengatasinya agar mampu menghadapi persaingan dunia kerja. (*TIN/REZ)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!