CDC dan Tracer Study UNAS Gandeng Dompet Dhuafa Buat Seminar dan Walk in Interview

JAKARTA (UNAS)-Menentukan sebuah karir bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Career Development Center (CDC) dan Tracer Study Universitas Nasional (UNAS) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa melangsungkan seminar dan walk in interview di Aula blok 1, lantai 4 UNAS.

Seminar Dompet Dhuafa Goes to campus dengan tema “The power of fund-raising” ini memberikan pengertian kepada mahasiswa UNAS untuk memperluas tentang pemahaman mencari pekerjaan dan bagimana mengikuti interview yang benar. “Tujuannya bisa memperluas lebih banyak tentang pemahaman tren mahasiswa mencari pekerjaan dan mengikuti interview dengan benar,” tutur Muhammad habbibullah, yang bekerja di Dompet Dhuafa devisi human capital.

Saat ini, profesi sebagai Pekerja Sosial masih kurang peminatnya, Pekerja Sosial mungkin masih menjadi profesi yang jarang terdengar dikalangan masyarakat, sehingga memilih karir memerlukan banyak petimbangan, antara passion, kesempatan dan tuntutan hidup.

Dalam sambutannya, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si pada seminar yang diadakan (2/4), para mahasiswa UNAS diajak berfikir dan berdiskusi mengenai cara menghadapi interview yang benar, bagaimana mencari peluang pekerjaan dan mengajak mahasiwa untuk siap menghadapi perubahan era industri 4.0. “Mahasiswa diajak berfikir dan berdiskusi tentang bagaimana peluang mencari pekerjaan dan cara menghadapi interview yang nantinya akan siap mengahadapi perubahan industri 4.0,” tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Habib berharap pada seminar yang dihadiri oleh 150 mahasiswa UNAS ini, para mahasiwa tidak hanya fokus pada pengahasilan namun juga bisa mengembangkan nila-nilai disetiap aspek dunia kerja dan bisa mendukung gerakan Dompet Dhuafa.

 “saya harap dengan adanya seminar ini para mahasiwa atau generasi muda tidak hanya fokus pada income saja, tapi juga pada velues di setiap aspek dunia kerja dan generasi muda bisa mendukung gerakan Dompet Dhuafa untuk bisa lebih baik lagi ,” jelas Muhammad Habibullah saat diwawancarai.

Salah satu peserta seminar  Raka Wirasatria mengaku termotivasi untuk ikut walk in interview dan  merasa acara seperti ini sangat membantu mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan pekerjaan. “motivasi saya ikut seminar dan walk interview ini untuk membantu masyarakat agar lebih respect dengan sesama dan acara ini bisa membantu mahasiwa dan alumi untuk mendapat pekerjaan.” tutup mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNAS. (*TIN)