Calon Wisudawan/i FTS Diharapkan Memiliki Pribadi Yang Bertanggung Jawab, Profesional dan Integritas Yang Tinggi

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan acara pelepasan calon wisudawan/i periode I semester ganjil tahun akademik 2023/2024, pada Selasa, 14 Mei 2024 di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 UNAS. Acara ini dilaksanakan rutin sebelum pelaksanaan wisuda UNAS. Calon wisudawan/i yang dilepas pada periode ini sebanyak 35 lulusan.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UNAS Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D. 

Adapun 35 lulusan terdiri dari 5 lulusan Prodi fisika dengan gelar S.Si., 6 lulusan Prodi Teknik fisika dengan gelar S.T., 16 lulusan Prodi Teknik mesin dengan gelar S.T., dan 8 orang lulusan Prodi Teknik elektro dengan gelar S.T. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik dan Sains UNAS Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan pesan kepada para Calon wisudawan/i untuk terus belajar, menjadi pribadi yang bertanggung jawab, serta memiliki jiwa integritas yang tinggi.

Ruliyanto melanjutkan bahwa FTS terus berbenah diri untuk mencapai target akreditasi Unggul di setiap program studinya. “Di tahun 2024 ini FTS UNAS terus berbenah dengan target ke depan adalah unggul. Jadi Universitas Nasional sudah unggul, kita juga harus mengikuti unggul. Untuk menuju unggul, kita harus berbenah baik itu dari seluruh civitas di Fakultas maupun program studi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., turut menyampaikan selamat kepada para calon wisudawan/I yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Prof. Suryono berharap, ilmu yang diperoleh di UNAS dapat menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu dengan nilai-nilai yang sesuai dengan visi misi Universitas dan Fakultas Teknik dan Sains.

Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., saat memberikan motifasi kepada para mahasiswa FTS yang telah lulus.

Ia juga berpesan, kepada para calon wisudawan/i untuk ikut serta dalam pengembangan kampus dengan melaporkan keberadaannya melalui tracer study. Hal ini, kata Prof. Suryono, menyangkut dengan proses akreditasi nantinya baik bagi program studi maupun Universitas.

Baca Juga :   Libatkan Korea, Vietnam dan Mongolia, Fakultas Hukum Gelar Seminar Internasional  

“Penyebaran kuesioner sangat diperlukan dalam rangka umpan balik bagi alumni yang sudah kerja atau yang belum kerja untuk memberikan penilaian terhadap almamaternya yang nantinya digunakan untuk akreditasi, evaluasi kurikulum dan langkah kebijakan UNAS ke depan,” pungkasnya.

Ia melanjutkan bahwa dalam pengembangan karir alumni, UNAS telah memiliki platform yaitu “UNAS KARIR” sebagai tempat untuk mencari pekerjaan. UNAS Karir telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan penyedia lowongan kerja agar memudahkan bagi alumni yang ingin mendapatkan informasi pekerjaan.

“Kami berharap alumni UNAS memiliki jiwa profesional, integritas dan kejujuran yang sangat tinggi sehingga kita bisa meningkatkan kualitas dari lulusan dan sekaligus kualitas tata kelola perguruan tinggi (UNAS),” ungkap Prof. Suryono.

Pada acara ini juga menghadirkan alumni FTS yaitu Dr. Muhammad Priyatna, S.Si., M.T.I., untuk memberikan motivasi kepada calon wisudawan/i. Selain itu juga diisi dengan persembahan lagu oleh mahasiswa FTS serta pemberian kesan dan pesan oleh lulusan terbaik FTS Marini Dwi Fajrina. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama setiap prodi dengan para lulusan. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!