BPM Terima Kunjungan Benchmarking Dari Universitas MH Thamrin

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional menerima kunjungan dari Universitas MH Thamrin terkait dengan Program dan Pengembangan yang ada di BPM UNAS. Kunjungan tersebut dalam rangka benchmarking terkait kebijakan akademik dari kedua Universitas pada Selasa (7/3) di Ruang Rapat Cyber UNAS.

Rombongan Universitas MH Thamrin dipimpin oleh Wakil Rektor Satu Siti Jumhati, SSIT., M.Kep., diterima dengan baik oleh Pakar Mutu LLDIKTI Wilayah III dari UNAS Dr. Erna Ermawati Chotim,. S.Sos., M.Si., bersama dengan Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr. Muhani, SE., M.Si.M.

Pada kesempatan tersebut, Siti Jumahti, SSIT., M.Kep menyampaikan tujuan kunjungan ke Universitas Nasional untuk melakukan benchmarking mengenai kebijakan dan program BPM dalam sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di kedua perguruan tinggi. Baik terhadap keberadaan dokumen yang meliputi kebijakan mutu, manual mutu, dan standar mutu, maupun terhadap implementasi dan evaluasinya.

“Terimakasih tentunya kepada pihak UNAS yang telah menerima kami untuk melakukan benchmarking yang mana memang kami ingin mengetahui bagaimana pola kerja dan pengembangan kerja terutama SPMI meliputi kebijakan mutu, manual mutu, standart mutu dan implementasinya”, jelasnya dalam sambutan.

Pakar Mutu LLDIKTI Wilayah III dari UNAS Dr. Erna Ermawati Chotim,. S.Sos., M.Si., memberikan sambutan dalam acara kunjungan Universitas MH Thamrin.

Sementara itu, Pakar Mutu LLDIKTI Wilayah III dari UNAS Dr. Erna Ermawati Chotim,. S.Sos., M.Si menjelaskan mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh BPM. “Alhamduliah juga BPM UNAS saat ini sudah berkembang di level yang dari tidak punya dokumen dan sampai sekarang jaringannya cukup banyak, yang penting konsisten dengan apa yang akan kita capai. Kami juga sudah melakukan percepatan akreditasi dan itu adalah program yang sangat berprogres. Sudah ada beberapa fakultas yang meraih akreditasi Unggul dengan sistem percepatan”, katanya.

Selain penjelasan tentang program kerja BPM, Erna juga menyampaikan rencana Badan Penjaminan Mutu kedepan.

Baca Juga :   Mahasiswa UNAS jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610, UNAS Berduka

“Kami juga sedang mempersiapkan satu tangga akreditasi secara internasional”, pungkasnya.

Dalam kegiatan kunjungan benchmarking Universitas MH Thamrin dipaparkan tentang dokumen mutu di Unas. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan proses pelaksanaan audit dan pengendalian mutu internal di lingkungan Unas serta tanya jawab seputar pelaksanaan sistem penjaminan mutu oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr. Muhani, SE., M.Si.M (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!