BPM Fasilitasi Prodi Sistem Informasi Untuk Lakukan Simulasi Akreditasi Eksternal

Jakarta (UNAS) – Badan penjaminan Mutu Universitas Nasional memfasilitasi Program Studi Sistem Informasi untuk melakukan simulasi Akreditasi Eksternal Bersama dengan asesor Eksternal A’ang Subiyakto, M.Kom., P.hD., pada Selasa (5/3). Kegiatan Simulasi Akreditasi dilakukan di Ruang Seminar Lt 3 Universitas Nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., mengungkapkan, simulasi eksternal ini bertujuan untuk memantau seluruh data dari program studi yang harus dipersiapkan menjelang visitasi. “Simulasi ini sudah dilakukan dua kali, pertama dengan mengundang asesor internal dan sekarang bersama asesor eksternal, tujuannya sebenarnya adalah untuk melihat bagian mana yang harus disempurnakan kalau ingin mendapat nilai Unggul, ada target yang tercapai dalam submit dokumen,” katanya dalam sambutan.

Ia melanjutkan, dalam simulasi ini data yang masih kurang dalam indikator penilaian bisa diperbaiki. “Data bisa di submit sampai kita benar-benar siap untuk bisa mendapatkan nilai yang kita harapkan karena untuk mencapai Unggul indikator penilaiannya harus diatas 3,75,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika, Dr. Agung Triayudi, S.Kom, M.Kom., mengatakan selama 7 bulan, Timnya melakukan persiapan secara maksimal guna mendapatkan target Unggul. “Agenda akreditasi sebenarnya sudah dari jauh-jauh hari, kami membentuk tim dan dalam 7 bulan ini sudah melakukan persiapan yang cukup banyak dan upaya yang maksimal mungkin untuk capai target Unggul, dari pembahasan ini sangat penting supaya bisa tahu mana yang kurang dan bisa segera merevisinya.” Ujarnya.

Sebagai Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Andrianingsih, S.Kom., MMSI., melaporkan Prodi dan Fakultas telah mengidentifikasi data atau kriteria yang harus dibenahi. “Kuncinya memang komunikasi yang baik, selama ini prodi dan fakultas juga sudah mengidentifikasi kriteria indikator yang masih perlu di benahi.” Tutup Andrianingsih. Kegiatan ini diisi dengan penyampaian penyusunan instrumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS)  Prodi Sistem Informasi, kegiatan Simulasi Eksternal Prodi Sistem Informasi dihadiri oleh dihadiri oleh Pejabat Struktural FTKI dan Tim Penyusun Akreditasi MTI. (TIN)

Baca Juga :   RAIH AKREDITASI A, UNAS BIDIK WORLD CLASS UNIVERSITY
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!