BPM Adakan Workshop Aplikasi SPMI Untuk Tingkatkan Mutu Universitas

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional mengadakan Workshop tentang Aplikasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada Senin (12/02) di Ruang Seminar Kampus Ragunan. Workshop atau Bimtek (Bimbingan Teknis) kegiatan bertujuan untuk memaksimalkan capaian UNAS yaitu unggul.

Saat Workshop Aplikasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

“Kegiatan ini berkaitan dengan capaian UNAS, banyak informasi yang tidak kami terima dengan baik sehingga butuh lebih banyak masukan dan pemahaman yang masih kurang dalam pengisian SPMI,” kata Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, S.E., M.Si.M. Ia menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya workshop ini bisa menyamakan persepsi dalam pengisian SPMI. “Maksud dari kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi dalam pengisian SPMI yang harus kita lakukan seperti apa. Kami akan mengikuti pengisian di aplikasi sehingga SPMI kami dapat terisi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Fasilitator Nasional LLDIKTI Wilayah III Dr. Magdalena Surjaningsih Halim, M.Psi mengatakan ada 3 aspek yang saat ini belum berhasil diverifikasi oleh LLDIKTI. “Laporan yang sudah diberikan UNAS saya melihat ada 3 aspek yang belum berhasil terverifikasi, kami akan terus mengkoordinasi apakah masih boleh. Ini menjadi catatan bahawa data yang sudah dilaporkan walaupun sudah berstatus Valid tetapi tetap harus terverifikasi,” jelasnya dalam workshop Disisi lain, Kepala Bagian Umum LLDDIKTI Wilayah III Noviyanto, S.T, MMSI yang diwakili oleh Staf Analisis Mutual Akademik Kelompok Kerja Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Herliana berharap dengan adanya Bimtek ini dapat dimengerti oleh peserta sehingga bisa melaporkan ke LLDIKTI dengan hasil yang sempurna.

Pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat menjadi point utama yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Universitas Nasional dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (TIN)

Baca Juga :   WORKSHOP PENULISAN PROPOSAL DAN SKRIPSI FAKULTAS HUKUM UNAS
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!