BPK Lakukan Pelepasan dan Pembekalan Mahasiswa Program Magang MSIB, diikuti 300 Peserta

Jakarta (UNAS) – Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) lakukan pelepasan serta pembekalan mahasiswa program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan secara onsite, pada Sabtu, 23 Februari 2024, bertempat di Aula Seminar Unas Blok I Lt.4.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., serta dihadiri oleh Kepala Bidang Kegiatan Pembelajaran di Luar Kampus (MBKM) Mira Adita Widianti, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Koordinator Magang Mochdar Soleman, S.IP., M.Si., serta beberapa Kaprodi UNAS. Sebanyak 300 pendaftar mahasiswa berhasil lolos dalam program MSIB Mandiri maupun MSIB Kampus Merdeka.

Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., memberikan sambutan kepada para Mahasiswa yang ikut program MSIB.

Dalam sambutannya Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., mengucapkan selamat atas pencapaian mahasiswa UNAS dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam membantu mahasiswa.

“Saya harap seluruh peserta menampilkan versi terbaik mereka untuk berkiprah di tingkat nasional. UNAS berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan guna meningkatkan indikator kualitas perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia juga berpesan untuk terus bersemangat mengikuti berbagai kegiatan yang terekognisi, baik di dalam maupun di luar kampus. Menurutnya, dari MSIB ini banyak sekali benefit yang diperoleh diantaranya berkesempatan untuk berkegiatan di luar kampus dan menjalin kemitraan dengan dunia kerja, menjadi perintis hingga nantinya menjadi role model, serta mendapatkan pengalaman berharga baik dalam mendapatkan pekerjaan yang layak maupun dalam berwirausaha.

Sementara itu, Mochdar Soleman, S.IP., M.Si., selaku Koordinar MSIB, mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa MSIB batch 6 atas kelulusan mereka dan berharap kesuksesan selalu menyertai mereka dalam setiap langkah ke depan.

“Kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater di manapun berada. Juga selalu memperbaharui logbook demi kelancaran proses rekognisi. Semoga mahasiswa dapat menjalankan program MSIB hingga selesai dan memperoleh konversi 20 SKS yang menjadi target,” kata Mochdar.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fikes Raih Juara 1 dan 2 Lomba Tingkat Nasional

Dalam kesempatan yang sama, Putri Adi Setyaningrum dan Selly Wihdatun Nisa Alumni Mahasiswa Magang MSIB Batch 5, menyampaikan bahwa tips dan trik untuk mengikuti Magang MSIB adalah langkah yang baik untuk mendapatkan pengalaman praktis dan memperluas pengetahuan.(REZ)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!