Birokerma Adakan Diskusi Draft Buku Panduan Kerjasama

Jakarta (UNAS) – Biro Administrasi Kerjasama (Birokerma) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan diskusi mengenai draft Buku Panduan Kerjasama, di Ruang Seminar Menara, Ragunan, Rabu, (31/01). Kegiatan ini diikuti oleh para pimpinan fakultas di lingkungan UNAS.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama UNAS, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. mengatakan bahwa Buku Panduan Kerjasama merupakan sebuah pedoman pelaksanaan kerja sama di UNAS.  “Peraturan di dalam buku tersebut harus dipenuhi oleh fakultas apabila akan melakukan kerja sama baik dengan lembaga maupun institusi, baik nasional maupun internasional. Semua kerja sama di UNAS harus mengacu pada prinsip di buku tersebut,” ujarnya. 

Ia melanjutkan, perlu dilakukan diskusi dan persamaan persepsi tentang mekanisme pelaksanaan kerja sama tersebut. “Oleh karena itu, Birokerma mengundang para Dekan, Ketua Program Studi dan perwakilan unit kerja guna mendiskusikan poin-poin yang tertulis dalam Buku Panduan Kerjasama sebelum diterbitkan SK nya,” ucap Prof. Erna.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Tumbuhan Obat UNAS itu menambahkan bahwa kerja sama merupakan hal yang penting di Perguruan Tinggi dan memiliki nilai yang tinggi dalam akreditasi Institusi dan Program Studi.  “Karena itu, Buku Panduan ini diharapkan dapat membuat kegiatan kerja sama lebih sistematis dan bisa mencapai pelaksanaan yang optimal,” tuturnya. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian poin-poin dalam draft Buku Panduan Kerjasama. Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Birokerma, Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. dan para staff. (NIS)

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Civitas Akademika
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!