Berikan Pengetahuan Lebih Dalam Tentang Kelapa Sawit, Prodi Agroteknologi Adakan Visiting Lecturer

Jakarta (Unas)- Program studi Agroteknologi Fakultas Biologi dan Pertanian Unas mengadakan visiting lecturer yang diikuti oleh mahasiswa/I Prodi Agroteknologi untuk membahas tentang kelapa sawit pada Selasa, 11 Juli 2023 di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 Kampus Pusat Pejaten.

Kegiatan ini mengundang sebagai pembicara yaitu praktisi yang juga seorang spesialis kelapa sawit yaitu Ir. Tri Haryadi. Turut hadir dalam kegiatan visiting lecturer  Ketua Prodi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si. dan Dosen Prodi Agroteknologi Ir. Inkorena G.S. Sukartono, M.Agr.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Prodi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan visiting lecturer untuk memberikan tambahan wawasan kepada mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa mengetahui lebih dalam tentang kelapa sawit.

Ia juga mengatakan bahwa kelapa sawit merupakan sumber devisa yang sangat diandalkan di Indonesia. Meskipun begitu, kelapa sawit ini memiliki beberapa masalah.

“Jadi masalah perkelapa sawitan yang kita tahu hanya sumber devisa padahal masalahnya banyak sebagai contoh adanya kelangkaan minyak nah itu kan disebabkan oleh kelapa sawit yang ingin dialihkan ke bahan bakar,” ujar Etty.

“Sehingga kita ingin mendengar langsung dari praktisi bagaimana informasi seputar kelapa sawit. Ini juga nantinya agar mahasiswa yang sudah lulus dan terjun ke bidang kelapa sawit mereka sudah lebih memahami,” katanya.

Ia berharap, dengan tambahan wawasan ini mahasiswa dapat memiliki pengetahuan tentang kelapa sawit secara detail mulai dari penanaman hingga pada proses ekspornya termasuk juga masa depan mengenai kelapa sawit. Ia juga berharap mahasiswa nantinya Ketika sudah lulus dapat bekerja di tempat yang khusus menangani kelapa sawit.

“Harapannya mahasiswa bisa bekerja sesuai bidangnya, termasuk di tempat yang menangani kelapa sawit karena ini masih memiliki prospek yang sangat panjang yang cerah karena sekarang bisa dijadikan bahan bakar bahkan tandannya itu bisa menjadi arang aktif nah sekarang bisa juga dipakai di bidang kesehatan untuk pangan itu jadi mahasiswa tahu persis kelapa sawit itu seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Magister Biologi Berupaya Tingkatkan Mutu Akreditasi

Acara ini ditutup pada pukul 16.00 WIB dengan pemberian cinderamata kepada pembicara dan foto bersama. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!