Belasan Karateka UBK, Harumkan Nama UNAS di Jaksel Cup 2013

Unit Beladiri Karate (UBK) Universitas Nasional berhasil menyabet gelar Juara Umum II dengan perolehan 10 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Jakarta [UNAS] – Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Nasional, yaitu Unit Beladiri Karate (UBK) kembali menorehkan prestasi dan menyumbangkan medalinya. Kali ini, belasan karateka UBK Unas berhasil meraih gelar Juara Umum II dalam ajang kejuaraan Jaksel Cup 2013.

“Alhamdulillah, di kejuaraan Jaksel Cup 2013 ini kita berhasil menyabet gelar Juara Umum II dengan perolehan 10 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Untuk peraih emas dan perak ini akan maju di tingkat kejuaraan daerah dan mulai mengikuti training center pada 1 Desember 2013 nanti,” papar Ketua Umum UBK Unas, Hadi Imaduddin saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Blok I Lantai 3, Selasa (26/11) pria yang juga berhasil menyumbangkan dua medali emas pada kelas kata perorangan dan kata beregu.

Atlet UBK yang sukses menyumbangkan medali emas dalam ajang ini yaitu, Hadi Imaduddin pada kelas Kata Perorangan dan Kata Beregu, Arufura Laksamana Pantar pada kelas Kumite Putra -60kg, Kata Beregu dan Kumite Beregu, Rangga Adhi Wibowo pada kelas Kata Beregu, M. Sejahtera Abadi pada kelas Kumite Putra -76kg dan Kumite Beregu, Anna Karina pada kelas Kumite Putri -61kg, Setia Ningsih pada kelas Kumite Putri -55kg, Alang PM pada kelas Kumite Putri -50kg, Siti Sabita pada kelas Kumite Putri +68kg, Achmad Burhanudin pada kelas Kumite Putra -84kg dan Sudirgo pada kelas Kumite Beregu.

Sementara itu, untuk perolehan medali perak berhasil diraih oleh Bagus Imam Prakoso pada kelas Kumite Putra -60kg, Pamungkas Pujanga D pada kelas Kumite Putra -55kg, Dewi Yuliana pada kelas Kumite Putri -55kg, Imam Kumtoro pada kelas Kumite Putra -67kg, Arif Rahman pada kelas Kumite Putra -84kg, dan Laila Nur Azizah pada kelas Kumite Putri -50kg. Tidak hanya itu, medali perunggu juga dibawa pulang oleh karateka UBK yakni Serta Miamita PB pada kelas Kumite Putri -55kg dan Qori Kusumadewi pada kelas Kumite Putri -50kg.

Baca Juga :   Buka Bersama Teknik Elektro Resmikan Ikatan Alumni

“Ajang ini merupakan kejuaraan terbuka antar Dojo dan cabang yang berada di wilayah Jakarta selatan dengan sekitar 350 peserta yang mengikutinya. Selain terbilang acara rutin tahunan, turnamen yang digelar pada 17 November 2013 di Dojo INKAI Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga merupakan penyeleksian untuk Kejuaraan Daerah yang akan digelar pada Maret 2014 mendatang. Oleh karena itu, turnamen ini bisa dijadikan persiapan dan pelatihan bagi generasi – generasi baru UBK untuk bisa melangkah di ajang yang tingkatannya lebih besar lagi,” pungkas Hadi.

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!