Bawakan Tari Kreasi “Wara Wiri”, Mahasiswa Unas Raih Juara III di Ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia

Mahasiswa Unas Juara III

Jakarta (Unas) – Grup tari mahasiswa Universitas Nasional (Unas) program studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) raih juara tiga setelah membawakan tari kreasi “Wara Wiri” dalam kategori creative dance pada ajang Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) di Politeknik Negeri Bandung, Kamis (19/05).

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam grup tari tersebut ialah Fayza Syafira, Dimas Adhitya Bastian, Utari Nur A’isyah, Tiara Dita Puspita, dan Noviana Nur Arifah. “Alhamdulillah setelah melalui persiapan mulai dari menentukan tarian, latihan, sampai tampil di KPI, kami berhasil membawa pulang piagam penghargaan,” ujar Tiara Dita Puspita saat diwawancarai oleh Humas Unas.

Disinggung mengenai tarian yang dibawakan, Tiara menuturkan bahwa arti dari ‘Wara Wiri’ ialah bersatu meski adanya perbedaan. Tarian kreasi ini terdiri dari beberapa gerakan khas daerah mulai dari Betawi, Jawa, Papua, Aceh, dan daerah lainnya.

“Kami juga menampilkan gerakan modern dan akrobatik, serta memasukkan lagu Bagimu Negeri dalam opening lagu tari dengan tujuan menyampaikan makna sebenarnya dari tarian ‘Wara Wiri’ yakni perbedaan di Indonesia,” jelasnya.

Usai memenangkan perlombaan ini, kelima mahasiswa tersebut mendapatkan hadiah berupa sertifikat, tote bag, piala penghargaan, serta uang pembinaan. “Semoga perlombaan kali ini bisa memotivasi teman-teman Unas untuk terus berkarya dan menuangkan kreativitasnya,” tutup mahasiswa semester 4 itu.

Dalam mempersiapkan perlombaan, tim mahasiswa Unas dibimbing oleh pelatih tari, Meiliana Chistiani serta didampingi oleh dosen Prodi Pariwisata Unas, Bagus Syarifuddin Latif, S.H., M.H. (NIS)

Baca Juga :   Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Sarjana Strata-1 Fakultas Teknik Dan Sains Universitas Nasional Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!