Auditor Internal Unas Audit Badan Penjaminan Mutu

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (Unas) – Pada Selasa, 17 Januari 2023, telah dilaksanakan kegiatan asesmen lapangan untuk audit mutu internal Badan Penjaminan Mutu (BPM) di Ruang Rapat BPM Blok 3 Lt. 2 Unas. Hadir sebagai auditor yaitu Lead Auditor Silvia Putri Nurhidayati, S.H., M.H., Anggota Auditor 1 Melinda Putri Nur Ahmad, S.M., dan Anggota Auditor 2 Nandang Koswara.

Adapun pihak BPM yang hadir yaitu Kepala BPM Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Kepala Bidang Evaluasi Capaian dan Pengembangan Standar Mutu Mia Handini S. T., MMSI., Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data Asyiq Nur Muhammad, S.Kom., Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I., dan staf dilingkungan BPM.

Audit BPM dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dimulai dengan pembukaan oleh Kepala BPM Dr. Muhani, S.E., M.Si.M.

“Alhamdulillah setiap tahun kita terus melakukan AMI sekaligus diikuti juga dengan semakin tingginya tingkat kesadaran dari Fakultas, Prodi, Badan/Biro dan Unit tentang budaya mutu,” ujar Muhani.

Ia berharap pada AMI tahun ini, temuan-temuan pada proses audit semakin berbobot dibandingkan tahun sebelumnya.

“Untuk selebihnya kami sangat mendukung apa yang dibutuhkan oleh para auditor atau ada yang perlu ditanyakan akan kami jawab semaksimal mungkin semoga apa yang kami lakukan ini bukan hanya dalam proses AMI tapi sehari-hari kami lakukan supaya terbentuk budaya mutu dan bisa menjadi contoh untuk unit kerja lain,” katanya.

Setelah pembukaan acara pun dimulai dengan mengecek isian lembar kerja yang telah dilaporkan kepada tim auditor. Terdapat 15 pertanyaan yang ditanyakan dan perlu dikonfirmasi kepada auditee (BPM).

Adapun tim auditee dapat menjawab pertanyaan dengan baik serta dapat membuktikan dokumen-dokumen yang ditanyakan oleh auditor. Para Auditor dengan lancar melakukan asesmen dan pemeriksaan setiap instrumen-instrumen AMI yang telah disiapkan oleh tim auditee.

Acara ini pun selesai tepat pukul 11.30 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!