Tingkatkan Kinerja dan Silaturahmi, Civitas Akademika UNAS Adakan Buka Bersama

JAKARTA – Situasi hangat dan akrab terlihat dari silaturahmi para civitas akademika Universitas Nasional (UNAS) dalam nuansa bulan suci ramadhan yang penuh kebaikan dan limpahan keberkahan. Pada pukul 17.00 WIB baik karyawan, dosen, maupun pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) UNAS terlihat memadati Aula Blok I Lantai IV UNAS, untuk melangsungkan buka puasa bersama.

Ketua Pengurus YMIK, Dr. H. Ramlan Siregar, M.Si. mengatakan bahwa momentum buka puasa bersama yang dilangsungkan oleh para civitas akademika UNAS dapat dijadikan wadah silaturahmi sehingga bisa membentuk karakter jiwa yang bersih. Ia juga turut mengapresiasi atas seluruh pencapaian yang telah berhasil diraih oleh keluarga besar UNAS sehingga dapat memperoleh akreditasi institusi A (sangat baik) pada tahun 2017.

“Alhamdulillah kali ini kami masih bisa bersilaturahmi dalam keadaan sehat. Seperti tahun-tahun sebelumnya buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin kita setiap tahunnya. Tak lupa saya berterima kasih  kepada kerja keras civitas akademika UNAS  sehingga kami bisa meraih akreditasi institusi A. Tentu saja hal ini membawa dampak positif dengan banyaknya mahasiswa baru yang daftar di UNAS. Semoga setelah ini kami bisa bersama bersinergi dalam meningkatkan prestasi demi kemajuan institusi UNAS,” ujarnya, Kamis (31/05).

Hadir sebagai penceramah, Ustadz Abdul Rauf menjelaskan bahwa silaturahmi dapat memperkuat ukhuwah dan berkabulnya doa di bulan Ramadhan. Menurutnya, doa di bulan yang penuh berkah ini dapat dengan mudah dijabah oleh Allah Swt. karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling baik untuk memanjatkan doa dan seluruh keinginan manusia.

“Berdoalah kepada Allah dengan penuh keyakinan. Yakin bahwa Allah akan menjabah doa kita, karena banyak diantara kita yang tidak tahu kedahsyatan doa di bulan suci Ramadhan. Saya harap kita bisa bersama-sama menjadikan bulan suci ini sebagai tempat bertaubat dan memperbaiki segala amal-amalan kita yang belum sempurna,” tandasnya.

Diiringi dengan lantunan ayat – ayat suci al Quran suasana buka puasa bersama seluruh civitas akademika UNAS ini larut dalam kekhidmatan dan kebesaran Allah Swt.