Ajak Berkreasi Anak-anak LPKA, Himapublik Suskseskan Program PKM

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (UNAS) untuk tetap melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam Kegiatan Himapublik Mengajar ini terdiri dari 12 orang panitia dari HIMAPUBLIK dan 15 orang mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Unas.

Menurut Ketua Pelaksana Kaeren Maharani Puja, kegiatan Pengabdian Masyarakat ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan dengan konsep peningkatan mutu pendidikan.

“Kegiatan ini kami mempunyai beberapa rangkaian acara untuk adik-adik kita di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), diawali dari sikap antusias kami terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anak bangsa  terutama anak dalam LPKA Kelas II Jakarta yang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan dan pelatihan  sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan (mahasiswa dan dosen). Sehingga kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam memberikan kegiatan pembelajaran.”, Ujarnya saat diwawancarai oleh Benny Totot Bc.IP., S.Sos., M.Si selaku kepala LPKA Kelas II Jakarta.

Kegiatan Himapublik Mengajar 2020 kali ini bertemakan “Tingkatkan Kecerdasan Melalui Kreativitas Yang Menyenangkan” yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2020 di LPKA Kelas II Jakarta. Kegiatan Himapublik Mengajar merupakan salah satu bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Nasional yang berlandaskan Pembukaan UUD 1945 Alenia ke-4 dan sesuai dengan implementasi dari pada sila ke-2.

Rapid Tes bagi seluruh perserta PKM UNAS

Demi mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan kesehatan (Rapid Tes) yang dilakukan secara rutin oleh panitia dan juga relawan himapublik mengajar yang difasilitasi oleh dokter LPKA Kelas II Jakarta.

Kegiatan pertama yang dilakukan yaitu sambutan dari Ketua Pelaksana Himapublik Mengajar 2020 Kaeren Maharani Puja lalu Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Darma Rizky dan dilanjut dengan sambutan dari pihak LPKA Kelas II Jakarta yang diwakilkan oleh Saudara Lutfi Fauzan selaku koordinator bidang hubungan masyarakat.

Baca Juga :   PLBA Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan diri yang dilakukan melalui permainan edukasi dan memberikan pembelajaran dengan topik sosial, ekonomi dan budaya secara berkelompok melalui kreatifitas”, tambah Kaeren.

Kaeren juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut mengedepankan mutu pendidikan serta meningkatkan kecerdasaan melalui kreatifitas yang dimiliki oleh setiap anak. “Kami selaku panitia, kegiatan mengutamakan mutu pendidikan untuk adik-adik disini dan ingin meningkatkan kecerdasaan melalui kreatifitas yang dimiliki oleh setiap anak ”. (TIN)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!