ABA Korea Ikut Final Quiz On Korea

Jakarta [UNAS]  – Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) jurusan Bahasa Korea berkesempatan mengikuti final Quiz on Korea Kamis, (28/7). Final yang diadakan di Kedutaan Besar Korea Jalan Gatot Subroto ini diikuti oleh beberapa kampus dan institusi di Indonesia.

“Awalnya kami mendapatkan undangan langsung dari kedubes untuk mengikuti Quiz on Korea. Ini merupakan kali pertama ABA Korea dapat berpartisipasi dalam acara,” ujar Fitri Meutia S.S.,M.A., Kepala Program Studi Bahasa Korea.

ABA Korea sendiri mengirimkan sepuluh mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti Quiz on Korea. Sistem perlombaannya sendiri adalah sistem gugur, dimana semua peserta duduk dan menjawab pertanyaan secara bersamaan. Peserta yang salah menjawab gugur dan tidak bisa lagi mengikuti kuis.

Walaupun begitu, panitia memberi kebijakan pada peserta yang gugur untuk mengikuti kuis lagi dengan memberikan pertanyaan khusus. Tapi tidak dengan Andra Puspita mahasiswa ABA yang berhasil bertahan saat Quiz berlangsung. Ia pun mendapat penghargaan ditengah acara.

Selain Andra, Annisa Yogasara Dewi juga mendapatkan merchandise dari kedubes karena berani tampil. Annisa menampilkan sebuah lagu Korea dengan cara bernyanyi rap.

Mahasiswa ABA Korea yang lain juga ikut menampilkan sebuah lagu tradisional sirih kuning. “Semua pasti akan menampilkan budaya Korea. Jadi saya pikir unas tetap menampilkan budaya lokal,” ujar Kaprodi ABA Korea, Meutia.

 

 

Baca Juga :   Magister Biologi Berupaya Tingkatkan Mutu Akreditasi
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!