Google Bayar Apple Untuk Pertahankan Search Tool

Jakarta – Untuk mempertahankan search bar di iPhone, dikabarkan Google membayar Apple dengan harga yang cukup fantastis.

Berita banyaknya jumlah yang dibayarkan Google kepada Apple agar dapat bertahan di iPhone telah berhembus cukup lama, tetapi kedua perusahaan tidak secara jelas mengungkapkan hal tersebut. Kristin Huget, juru bicara Apple dan juru bicara Google Aaron Stein, keduanya menolak untuk berkomentar tentang informasi yang dibuka dipengadilan seperti dilaporkan Bloomberg, Jumat(22/1) yang di lansir dari okezone.com.

Menurut transkip pengadilan dari Oracle Crop gugatan hak cipta terhadap Google, Apple menerima 1 miiliar USD dari rivalnya pada 2014. Google memiliki kesepakatan dengan Apple untuk memberikan persentase dari penghasilan Google melalui perangkat Apple, kata pengacara Oracle pada persidangan pengadilan federal 14 januari.

Menurut Busines insider, pembagian pendapatan Google mencapai 34persen ke Apple.  Google harus tetap membuat orang menggunakan search tool di perangkat mobile. Hal tersebut menunjukan bagai mana Apple memanfaatkan financial dari mobile bisnis Google berbasis iklan.

Foto:

siliconangel.com

Sumber: