Intel Ditinggal Dua Veteran Eksekutifnya

Jakarta-Krik Skaugen dan Doug Davis yang merupakan veteran eksekutif yang telah puluhan tahun berkarir di Intel tersebut akan pergi dari perusahaan raksasa chip tersebut awal minggu ini.

Skaugen yang dikenal sebagai Vice President Clien Computing Group (Intel menyebut PC sebagai “Clients”) meninggalkan Intel untuk mengejar “peluang karir”.

Tak diketahui kemana Skaugen pindah. sebelumnya, Skaugen bekerja selama 24tahun di Intel dan menjabat sejumlah posisi penting. posisi terakhirnya berkaitan dengan PC sekaligus perangkat mobile.

Sedangkan Davis yang telah bekerja selama 32tahun di Intel tersebut sudah dijadwalkan pensiun akhir tahun ini. Terakhir, dia menggapai group bisnis internet of things (IOT).

“asing-masing dari mereka telah berperan penting dalam sukses Intel beserta tim kepemimpinan selama bertahun-tahun. Mereka akan dirindukan,” kata CEO Intel Brian Kranzanich seperti yang telah dilansir dari Kompas.com.

Intel sudah menyiapkan pengganti Skaugen. Posisinya bakal ditempati oleh Navin Shenoy yang sebelumnya menjabat General Manager Mobile Client Platforms. Ada juga suksesor Davis masih belum ditentukan.

Selain Skaugen dan Davis, Vice President Intel Aicha Evans juga santer dikabarkan bakal hengkang dari perusahaan tersebut di tengah kesulitan untuk menjual chip ke para pembuat smartphone.

 

Sumber: