Yudisium FE, “ Mindset mu adalah Doa’ mu”

JAKARTA (UNAS) – Kemeriahan Yudisium Fakultas Ekonomi (FE) yang berlangsung di Universitas Nasional pada Sabtu (7/10) tampak terasa dalam balutan kebersamaan, keceriaan dan suka cita para calon wisudawannya. Menyandang tema ‘Menjadi Sarjana Ekonomi yang Memiliki Integritas, Berkarakter, serta Profesional’, kegiatan ini dihadiri oleh 64 calon wisudawan dan wisudawati yang berasal dari program studi Akuntansi dan Manajemen baik kelas reguler, karyawan, maupun kelas kerjasama.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi ( FE), Dr. Suryono Efendi, SE.,MM., mengapresiasi hasil akademik yang diraih oleh para lulusan. Saat ini lanjutnya, Indonesia telah terjadi tiga revolusi seperti, transportasi, telekomunikasi dan pariwisata. Masyarakat zaman sekarang sudah tidak pelu lagi bersusah payah untuk mencari akomodasi moda transportasi umum mereka hanya cukup memesan lewat aplikasi online dan mereka sudah bisa sampai ditempat tujuan dengan harga dan jarak yang sudah diketahui, dengan kemajuan teknologi komunikasi sekarang masyarakat yang ingin membuka Usaha Kecil Menengah

( UKM) inipun dapat berjualan dengan mudah dan efektif, dengan ponsel pintar masyarakat dapat dengan mudah melihat detail – detail barang apapun yang akan dipesan. Untuk ranah pariwisata pun tak lepas dari gerusan arus teknologi, saat ini kita dapat melihat pemandangan, hotel serta tempat – tempat wisata yang ingin kita tuju, dengan informasi yang sangat akurat.

Melihat hal itu, Dekan yang juga sekaligus Dosen ekonomi inipun berharap, agar para lulusan jangan cepat merasa puas dengan gelar yang didapat. Mereka haruslah terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi dan skill yang ada sehingga ketika mengahadapi persaingan dunia kerja yang ketat mereka dapat menjadi pemenang, tuturnya siang itu.

“ Jadikanlah hari ini awal yang baik buat kalian. Dengan menyandang gelar sarjana kalian saat ini haruslah berfikir lebih kritis dan cerdas. Jangan menyerah dengan keadaan teruslah bermimpi sebab mimpi yang besar berawal dari keinginan yang besar. Dengan semangat yang membara saya yakin kalian dapat menjadi lulusan yang unggul dan dapat dibanggakan”, ungkapnya di ruang Aula Universitas Nasional.

Pada kesempatan  yang sama tampil sebagai pembicara utama, R. Erwin Agung Priambodo, SE., MM. memberikan pembekalan kepada calon wisudawan/wisudawati dengan motto ‘Mindset adalah Do’a’. Alumni UNAS tersebut mengungkapkan bahwa lulusan FE harus selalu berfikir positif dan jangan mudah pesimis dalam mencari pekerjaan. Apa yang difikirkan, baik buruk maupun tidak adalah suatu Do’a yang dapat mempengaruhi diri sendiri. 

“Entah bagaimana alam bawah sadar kita itu seakan mendukung apa yang kita rasakan dan pikirkan. Hati-hati jika anda berpikir, jika anda merasa tidak kuat maka itulah yang terjadi. Berpikirlah yang positif karena anda bertindak sebagai sutradara diri anda sendiri,” ucap pria pecinta alam tersebut.

Ditemui usai acara, Muhimatul Hasanah, S.E., selaku lulusan terbaik dari prodi Akuntansi kelas karyawan menyampaikan tips suksesnya menyandang predikat cumlaude dengan IPK 3.62.

“Tips nya yang penting harus bisa bagi waktu antara belajar dan yang lainnya. Sekalipun belajar harus serius,” ungkap Dara cantik 21 tahun ini.

“Semoga lulusan FE bisa menjadi lulusan yang sukses dan adik-adik yang masih berkuliah harus terus bersemangat supaya bisa tepat waktu,” tutupnya.