Vice President Samsung Indonesia Berikan Kuliah Umum di UNAS

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional kembali mengadakan kuliah umum yang diperuntukan bagi para mahasiswa aktif yang saat ini sedang menempuh masa studi di UNAS. Pada kesempatan kali ini Akademi Bahasa Asing Nasional ( ABANAS) hadir sebagai inisiator sekaligus penyelenggara dalam kuliah umum ini. Acara yang berlangsung pada jumat( 21/10) ini dihadiri oleh mahasiswa dari program studi Bahasa Korea Universitas Nasional.

Hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus pembicara pada acara ini adalah Lee Kang Hyun,Vice President Samsung Indonesia. Tujuan dari acara ini adalah untuk membangkitkan semangat berwirausaha bagi para mahasiswa.“Mahasiswa hendaknya mampu memanfaatkan waktu dan usia mereka  dengan melakukan hal- hal yang positif,” ujar pria yang sudah menetap di Indonesia selama lima belas tahun ini.

Kuliah umum yang bertajuk “ The Early Bird Catch The Worm” yang dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai “Orang Yang Rajin Pasti Berhasil”  ini berlangsung cukup meriah. Lee  menceritakan awal mula Samsung berdiri, cara Samsung menyikapi persaingan yang begitu ketat didunia elektronik, cara perusahan tersebut untuk bisa bertahan ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang tidak stabil hingga kini. Setidaknya ada lima hal menurut Lee yang menjadikan Samsung dapat berkembang seperti saat ini diantaranya adalah fokus, yakin, cepat,serta visioner.Suksesnya Samsung lanjut Lee tidak terlepas dari peran Sumber Daya Manusia ( SDM) yang dapat bekerja dengan cepat dan tanggap untuk itu Samsung membutuhkan SDM yang professional dan fit.“ Pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan jiwa agar tetap sehat dan prima didalam menjalankan tugas sehari- hari”,ungkapnya. (PIB*)