UNAS Hadiri Pertemuan Platform Bilingual Tionghoa Indonesia

Jakarta [UNAS] – Dalam rangka memenuhi kedatangan era Masyarakat Ekonomi ASEAN, serta mempromosikan persahabatan antara mahasiswa Indonesia dan Cina, melalui komunikasi dua arah yaitu bahasa, budaya dan pendidikan dengan mengadakan dialog untuk membahas hal tersebut. Jakarta Hakka kedua “Sebuah platform bilingual Indonesia Cina” pada hari Minggu, 8 Mei 2016 dialog antara Han Han Asosiasi Aktivitas diselenggarakan oleh perguruan tinggi di Hakka Asosiasi Jakarta klub di aula lantai tiga telah berhasil diselenggarakan.

Acara ini dihadiri oleh konselor budaya dari Kedutaan Besar China di Indonesia Jinhong Yue, TAO Yun sekretaris, Accor Beijing Hakka Asosiasi konsultan kepala konferensi Ji – Jin dan sarjana India dan Cina dan orang-orang muda di industri, dan lebih dari 100 orang menghadiri dialog.

Kedua negara terlibat dalam pemuda akademik “platform bilingual” kegiatan dialog, termasuk Kelompok Sahabat College Departemen Cina Mahasiswa Nasional Indonesia sekitar 20, Cina Departemen National University of Han Han empat sekolah paruh waktu peserta pendidikan universitas sekitar 20, Bo Universitas Cina Departemen Ceuta sekitar 20 siswa, Departemen siswa bahasa ekonomi China Guangxi University for Nationalities sekitar 20. Kami berada di tengah-tengah suasana yang ramah, dialog yang bebas dan mempromosikan persahabatan antara mahasiswa Indonesia dan Cina, dan meningkatkan komunikasi dua arah dalam bahasa, budaya, pendidikan.

Jinhong Yue kedutaan Cina atase budaya dalam sambutannya Asosiasi Hakka dan Beijing Ya Han universitas Cina JO dalam dialog “platform bilingual” mengucapkan selamat dalam dialog tersebut. Ia berharap bahwa melalui dialog komunikasi bilingual ini, dapat merangsang siswa muda di Indonesia dan China, dua negara untuk bekerja lebih keras untuk belajar kedua bahasa dengan baik “Biarkan mahasiswa perguruan tinggi menjadi utusan yang lebih baik dari pertukaran persahabatan, untuk meningkatkan saling pengertian antara kedua bangsa, kesejahteraan umum dengan memberikan kontribusi di Indonesia,” ujarnya.

Ji – Jin dalam sambutannya mengatakan, Accor Beijing Hakka Association di masa depan adalah bersedia untuk bergabung Han Han universitas JO kegiatan serupa, kebebasan dialog di Indonesia mahasiswa bahasa universitas nasional Indonesia, Guangxi University for Nationalities siswa bahasa Indonesia dengan industri untuk membangun platform. Berharap untuk memimpin dalam bentuk dua arah mahasiswa komunikasi bilingual kuliah dari kampus, memperluas cakrawala, mereka belajar dari satu sama bilingual lain, mempromosikan persahabatan, mempromosikan pertukaran.

Banyak senior tamu telah berbicara, kita berpikir hubungan bilateral Indonesia sekarang pada tahap yang terbaik yang pernah, jika kita dapat memiliki India, bilingual Cina yang baik, saya percaya prospek karir masa depan dan karir benar-benar penuh dengan peluang. Saya berharap bahwa dua remaja untuk mengintensifkan upaya mereka untuk belajar. (Sun Yi Zhou)

Sumber: http://www.chinaqw.com/hwjy/2016/05-09/87793.shtml