Selenggarakan Yudisium Fakultas Ekonomi Cetak Lulusan Yang Berintegritas, Berkarakter dan Profesional.

JAKARTA ( UNAS) –  Kemeriahan Yudisium Fakultas Ekonomi semester ganjil tahun akademik 2016/17 yang berlangsung pada Sabtu ( 4/3) bertempat di Aula Blok 1 lantai IV Universitas Nasional ini tampak dari banyaknya para peserta yudisium yang hadir pada acara kali ini.Sebanyak 113  calon wisudawan/wisudawati yang berasal dari Jurusan Manajemen dan Akutansi ini  tampak memenuhi ruangan  Aula Universitas Nasional lengkap dengan pakaian batik dan kebaya yang mereka kenakan.Turut hadir dalam acara pelepasan wisuda kali ini adalah Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Suryono Efendi, SE.,MM., Wakil Dekan Herry Krisnandi, SE.,MM., Broery C Santika ( Kepala BPJS Tangsel), serta beberapa alumni Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya Suryono Effendi mengatakan bahwa tujuan yudisium ini adalah guna  memberikan motivasi kepada para lulusan  agar tidak kecil hati untuk dapat bersaing di dunia kerja dengan persaingan yang begitu kompetitif hendaknya kita selaku lulusan Universitas Nasional agar memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri dikarenakan banyaknya prestasi yang telah diraih Unas saat ini, imbuhnya.

“Saat ini Universitas Nasional menduduki peringkat ke 6 dari 335 perguruan tinggi swasta yang ada di Jabodetabek serta kita juga menduduki peringkat 59 dari 3652 perguruan tinggi maupun swasta di seluruh Indonesia. Maka dari itu kita tidak perlu minder dan berkecil hati apalagi dengan telah selesainya pembangunan gedung Menara Unas 1 dan 2 yang diperuntukan bagi program kelas Pascasarjana sehingga semakin menempatkan Unas sebagai Universitas Swasta yang memiliki daya saing, kualitas serta daya jual yang patut diperhitungkan di Jabodetabek khususnya maupun Indonesia Pada umumnya,” ujar suryono.

Tampil sebagai pembicara utama yang sekaligus merupakan perwakilan dari ikatan Alumni FE Unas, Brury C  Santika SE memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan/wisudawati yang hadir memenuhi ruangan seminar dengan membagikan metode “ BERINGAS” yang merupakan singkatan dari Beriman, Etika, Rasionalis, Integritas, Nasionalis, Global Thinking, Antusias, Serta Sudah diatas. Hal ini lah yang membuat pria yang saat ini menjabat sebagai kepala BPJS wilayah Tangerang Selatan ini yang menjadikan ia  bisa menduduki posisi Leader di suatu Unit yang begitu prestisius.

 “ Dihadapan kalian sedang menanti tantangan karier dan persaingan yang begitu ketat maka hadapilah dengan semangat dan kerja keras serta selalu mengutamakan sikap profesionalisme, kreativitas, kerja cerdas, integritas kejujuran dan kearifan sosial sebagai landasan didalam bekerja. Maka  Jadilah pelopor perubahan bagi kehidupan keluarga bangsa dan negara yg lebih sejahtera jadilah rahmat dan penyelesaian bagi lingkungan dan  Semoga Tuhan meridhoi seluruh usaha anda”, pungkasnya.